Tecno
Senin, 04 November 2024 22:56 WIB
Penulis:Pratiwi
JAKARTA (sijori.id) - TECNO, merek teknologi global yang kini beroperasi di lebih dari 70 negara, telah meluncurkan inovasi terbarunya dalam teknologi imaging: 268 Skin Tone Patches. Database warna kulit terbesar dan paling akurat di industri ini bertujuan mengatasi bias warna kulit dalam pengambilan gambar dan menciptakan hasil foto yang lebih inklusif dan representatif bagi beragam warna kulit di seluruh dunia. Lewat kampanye bertajuk #ToneProud, TECNO tidak hanya menawarkan teknologi unggulannya, tetapi juga mengajak masyarakat untuk merayakan keindahan keberagaman dan kebanggaan terhadap warna kulit masing-masing.
Dalam kampanye ini, TECNO memperkenalkan Universal Tone, sebuah teknologi berbasis algoritma canggih yang mampu mendeteksi, menganalisis, dan mereproduksi warna kulit dengan akurat. Dengan mengandalkan 268 Skin Tone Patches sebagai dasar pengembangan, teknologi ini memungkinkan warna kulit pengguna tampil nyata sesuai aslinya. Hal ini menjadi sangat penting, mengingat penelitian dari MIT dan Universitas Stanford di tahun 2018 menemukan bias terhadap warna kulit pada sistem kecerdasan buatan (AI) komersial, sebuah isu yang di era modern seperti sekarang menjadi perhatian besar di industri imaging yang didukung AI.
Kampanye #ToneProud dari TECNO melibatkan berbagai public figure global dengan beragam latar belakang, seperti Anggun C. Sasmi dari Indonesia, sutradara Arab Saudi Fatima Al-Banawi, penyanyi Nigeria Johnny Drille, dan aktris Polandia Ewa Kępys.
Dalam film bertema #ToneProud, mereka berbagi pengalaman pribadi tentang seringnya warna kulit mereka tidak terwakili dengan tepat dalam teknologi imaging yang ada, serta harapan bahwa teknologi masa kini dapat mendukung keakuratan dan keberagaman warna kulit manusia. Anggun C. Sasmi mengungkapkan, "Kadang kita perlu diingatkan bahwa kita semua unik dan cantik dengan cara kita masing-masing."
Dengan pendekatan ilmiah yang dibangun bersama para ahli warna dari berbagai universitas ternama, TECNO menghadirkan solusi konkret lewat 268 Skin Tone Patches. Dengan klasifikasi yang cermat, teknologi ini menetapkan standar baru dalam industri, menjamin keakuratan dalam menangkap berbagai warna kulit. Inisiatif ini mengusung visi besar: menciptakan dunia di mana setiap individu bisa merasa diterima dan diwakili secara adil.
Jack Guo, General Manager TECNO, menegaskan bahwa kampanye ini adalah wujud komitmen TECNO terhadap inklusivitas. "Kami berdiri bersama konsumen, khususnya mereka yang sering kali kurang terwakili, untuk memperjuangkan inklusivitas yang lebih besar dalam teknologi imaging," jelasnya. TECNO juga mengajak masyarakat untuk turut serta dalam kampanye #ToneProud dengan mengunjungi situs web www.268toneproud.com untuk menemukan kode warna kulit mereka dan berbagi foto di Instagram menggunakan tagar #ToneProud, #UniversalTone, dan #TECNO.
Lewat terobosan 268 Skin Tone Patches dan kampanye #ToneProud, TECNO ingin menciptakan masa depan di mana teknologi dapat membantu menghapus batasan dan merayakan keindahan dari keberagaman warna kulit yang kaya dan unik di seluruh dunia. (*)
Bagikan