4 Panti Jompo Mewah di Indonesia

Jumat, 31 Maret 2023 16:25 WIB

Penulis:Pratiwi

masa-tua.jpg
ilustrasi | freepik

 

 

 

JAKARTA (sijori.id) - Tahukah Anda bahwa sejumlah panti jompo menawarkan pelayanan eksklusif seperti perawat pribadi, fasilitas kesehatan yang lengkap, kegiatan penyaluran hobi seperti melukis, membaca buku di perpustakaan, yoga, bahkan biliard, golf dan karaoke.

Alih-alih merasa kesepian, Anda justru akan memiliki akses yang mudah untuk bersosialisasi dengan penghuni yang lain, hingga keseruan melakukan berbagai aktivitas bersama.

Nah, berikut adalah 4 panti jompo mewah yang mungkin bisa menjadi referensi Anda untuk menghabiskan masa tua.
 

1. Beth Kasegaran Theresia Senior Living & Resort

Beth Kasegaran Theresia Senior Living & Resort adalah salah satu panti jompo eksklusif yang berlokasi di Bogor, Jawa Barat.

Panti Jompo ini hadir dengan desain klasik Eropa dan nuansa serba putih yang mewah layaknya hotel berbintang. Panti ini memiliki 4 lantai dengan fasilitas yang lengkap.

Beragam kegiatan yang dapat diikuti oleh orang tua seperti melukis, membaca di perpustakaan, karaoke, dan menyediakan fasilitas kesehatan yang lengkap.

Biaya menginap di panti jompo ini bisa mencapai Rp45 juta per bulan.
 

2. RUKUN Senior Living

Panti jompo mewah ini berlokasi di Bogor, Jawa Barat. Berbeda dari panti jompo lainnya, panti Jompo Rukun Senior Living berbentuk seperti apartemen atau villa.

Di sini, Anda dapat memilih opsi jenis hunian dan layanan sesuai dengan kebutuhan senior. Dari pilihan untuk tetap tinggal di rumah sendiri/keluarga dan hanya ikut berkegiatan di Senior Club (Klub lansia), atau pilihan untuk menetap di kawasan RUKUN Senior Living dengan membeli villa, atau menyewa apartemen atau kamar jangka pendek hingga panjang.

Panti jompo ini juga menawarkan berbagai fasilitas menarik seperti danau memancing, lapangan untuk jogging, kolam renang dan sauna dengan harga yang sangat bervariasi mulai dari Rp19,5-Rp32,4 juta untuk single dan Rp27-Rp45 juta untuk pasangan.
 

3. Senior Living D’Khayangan

Senior Living D’Khayangan adalah panti jompo mewah yang juga salah satu anak usaha Jababeka Group di Bekasi. Panti jompo ini memiliki banyak fasilitas mewah seperti ruang terapi, spa, salon dan lain sebagainya.

Hunian terpadu eksklusif ini mengedepankan konsep layanan yang disesuaikan dengan kebutuhan individu secara spesifik.

Kebutuhan dan preferensi personal Anda juga akan terpenuhi mulai dari hal-hal kecil hingga hal-hal besar seperti kesukaan dan kebutuhan gizi, pantangan, jam makan, jam bangun, jam tidur, hobi, serta kebutuhan akan vitamin dan obat obatan yang harus dikonsumsi secara reguler.

Di panti jompo ini, para orang tua juga bisa menekuni hobi mereka seperti melukis, bermain golf, yoga, bowling, hingga karaoke. Selain itu panti jompo ini juga menyediakan fasilitas fisio terapi, salon, massage, kolam renang, lapangan panahan, lapangan tenis, lapangan golf dan juga restoran.

Biaya hidup di panti jompo ini selama sebulan berkisar Rp 3 juta hingga Rp 300 juta.
 

4. Senior Club Indonesia

Tak seperti panti jompo lainnya, Senior Club Indonesia adalah sebuah klub bagi warga senior yang buka dari jam 07.30 - 16.30 setiap hari Senin hingga Jumat.

Senior Club Indonesia terletak di kawasan pemukiman Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta Utara.

Senior Club Indonesia juga menyediakan beragam program menarik seperti program rutin kegiatan senam pagi, taichi, jalan pagi, yoga, senam jantung sehat, berkebun, membaca di perpustakaan, menonton film / video, akses internet dan bertukar pengalaman. Program pilihan seperti musik (baik menyanyi maupun permainan alat musik), memasak, kerajinan tangan, menggambar, dan belajar bahasa.

Senior Club Indonesia memiliki dua lantai dengan lantai atas yang berisi 24 kamar untuk digunakan istirahat saat siang hari.

Biaya per bulan yang harus Anda keluarkan untuk bergabung dalam club ini adalah Rp12-24 juta. (*)