5 Hal tentang Taman Safari Prigen

Senin, 13 Februari 2023 09:02 WIB

Penulis:Pratiwi

Editor:Pratiwi

taman-safari-prigen8.jpg
Safari adventure di Taman Safari Prigen.

 

PRIGEN (sijori.id) — Taman Safari Prigen sudah banyak dikenal turis lokal atau mancanegara dan menjadi jujugan saat liburan. Objek wisata yang berada di Prigen, Pasuruan, Jawa Timur, ini memang menawarkan sensasi yang tidak akan didapatkan di kebun binatang biasa. Berikut sejumlah fakta menarik Taman Safari Prigen:  

 

Interaksi Langsung dengan Satwa

Koleksi hewan di Taman Safari Prigen dibiarkan hidup lepas di alam terbuka. Hal ini membuat pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan satwa-satwa di Prigen. Sejumlah satwa bahkan bisa diberi makan oleh pengunjung.

 

Terluas di Asia

Taman Safari Prigen ternyata adalah taman safari terluas di Asia dengan luas mencapai 350 hektare. Fakta tersebut tentu menjadi sesuatu yang membanggakan bagi Indonesia. Dengan luasnya area tersebut, para pengunjung tak akan bosan untuk menjelajahi kawasan Taman Safari.

 

Koleksi Satwa dari Penjuru Dunia

Tak hanya memiliki kawasan yang luas, Taman Safari Prigen punya koleksi hewan yang komplet! Taman yang berada di lereng Gunung Arjuno ini memiliki koleksi satwa lintas benua mulai Asia, Australia, Afrika hingga Amerika. Hampir semua satwa dibiarkan hidup di alam bebas seperti habitat aslinya.

 

Banyak Wahana Pendukung

Para turis tak hanya bisa menikmati interaksi satwa di alam lepas. Taman Safari Prigen juga menyediakan wahana menarik seperti safari adventure, baby zoo hingga animal show yang menampilkan pertunjukan satwa di Taman Safari Prigen. Objek wisata tersebut juga menawarkan sensasi bermain air bersama buaya yag dibatasi dengan pagar kaca.

 

Fasilitas Komplet

Kehadiran Taman Safari Prigen sebagai wisata edukasi semakin lengkap dengan sejumlah fasilitas pendukung. Pengunjung dijamin nyaman karena ada kamar mandi, musala dan restoran yang representatif. Jika ingin membawa buah tangan selepas berekreasi, Taman Safari juga menyediakan toko oleh-oleh. (*)