5 Hal yang Sebaiknya Dilakukan ketika Pindah Rumah

Kamis, 23 Februari 2023 20:50 WIB

Penulis:Pratiwi

Photo by cottonbro studio: https://www.pexels.com/photo/family-unpacking-after-moving-4569340/
Photo by cottonbro studio: https://www.pexels.com/photo/family-unpacking-after-moving-4569340/

 

 

JAKARTA (sijori.id) - Berikut adalah 5 hal yang sebaiknya dilakukan ketika pertama kali pindah rumah.

 

1. Kunci

Kemanan adalah hal utama yang harus Anda perhatikan apalagi di lingkungan baru. Anda dapat dengan mudah mengganti kunci dan gerendel ke rumah baru untuk melindungi barang berharga, keluarga, dan tentu saja, diri Anda sendiri.

 

2. Lepas kursi toilet

Melepas kursi toilet memungkinkan Anda untuk membersihkan toilet lama hingga ke celah-celah paling tidak terlihat. Anda dapat melakukan aktivitas di toilet dengan nyaman sekarang!

 

3. Meningkatkan kualitas udara rumah Anda

Mengganti filter udara harus dilakukan segera setelah pindah ke rumah baru. Bahkan jika pemilik lama mengatakan ia baru saja menggantinya. Mengganti filter dapat membantu meningkatkan kinerja unit AC dan membantu mengatasi alergi di rumah.

Mengganti filter udara kotor Anda dengan yang baru dapat menurunkan konsumsi energi AC sebesar 5-10%.

 

4. Ubah tampilan pintu

Saatnya tetangga Anda tahu jika Anda telah pindah ke rumah baru. Anda dapat mulai mengecat pintu rumah dengan cat eksterior. Pilih warna yang paling menggambarkan Anda dan yang paling Anda sukai.

Pintu juga berfungsi sebagai penyambut setiap kali Anda pulang dari berpergian jadi pastikan pintu Anda nyaman untuk dilihat.

 

5. Pilih aroma khas untuk rumah Anda

Setiap rumah memiliki aroma masing-masing. Jadikan rumah impian Anda semakin indah dengan mengisinya dengan aroma khas Anda. Sebelum mulai memberikan aroma-aroma untuk rumah Anda pastikan untuk membersihkan area yang memang kerap menghasilkan bau tak sedap seperti bawah karpet dan di sela-sela furnitur. (*)