Air Kanal Venesia Berwarna Hijau Lumut

Sabtu, 03 Juni 2023 07:32 WIB

Penulis:Pratiwi

venesia hijau.jpg

 

 

MILAN (sijori.id) - Perairan di kanal utama Venesia, Italia tiba-tiba berubah warna. Kanal yang tadinya berwarna biru muda dan jernih ini tiba-tiba berubah menjadi hijau lumut. Adapun warna yang berubah terdapat pada perairan yang berada di dekat Jembatan Rialto. Saat ini, pihak yang berwenang sedang berupaya melacak penyebabnya.

Mengutip Reuters Senin, 29 Mei 2023, Badan perlindungan lingkungan regional telah menerima sampel air yang berubah. Saat ini, departemen tersebut tengah bekerja untuk mengidentifikasi apa yang membuat perairan kanal berubah warna.

Di sisi lain, Prefek Venesia telah mengadakan pertemuan darurat dengan pasukan polisi. Pertemuan dilakukan untuk memahami apa yang terjadi dan mempelajari kemungkinan tindakan pencegahan di masa depan.
Aktivis Lingkungan Diduga Terlibat

Insiden yang melibatkan 'kekacauan' di Italia baru-baru ini memang sedang santer terjadi. Beberapa waktu lalu, sekelompok aktivis lingkungan diketahui mewarnai monumen.

Tak sampai di situ, sekelompok aktivis lingkungan bahkan menggunakan arang nabati untuk mengubah air air mancur Trevi Roma menjadi hitam. Ini dilakukan sebagai protes terhadap bahan bakar fosil.

Namun tak seperti dua kasus sebelumnya, tak ada satupun aktivis lingkungan yang mengaku bertanggun jawab atas berubahnya warna perairan kanal Venesia. (*)

Tags:venesia