Callista Adenia Rancang Busana Billie Eilish, Penyanyi dan Penulis Lagu Asal Amerika Serikat i

Selasa, 28 Februari 2023 05:09 WIB

Penulis:Pratiwi

instagram-dressedlikeparents.png
Billie Eilish mengenakan sweater bikinan label lokal asal Bandung, Dressed Like Parents.

 

 

 

BANDUNG (sijori.id) — Siapa tak kenal Billie Eilish. Penyanyi dan penulis lagu asal Amerika Serikat ini merupakan salah satu musisi muda berbakat dengan deretan prestasi membanggakan. Terkini, karya Billie Eilish yang berjudul No Time To Die meraih penghargaan Academy Award untuk Lagu Orisinal Terbaik.

Musisi 21 tahun itu juga dikenal dengan penampilan nyentrik. Billie Eilish pernah memakai sweater oversize berwarna hitam yang kental dengan unsur punk. Siapa sangka sweater Billie Eilish itu merupakan produksi label lokal asal Bandung, Dressed Like Parents.

Adalah seorang desainer belia Dressed Like Parents, Callista Adenia, yang berada di balik karya istimewa tersebut. Sweater itu tampak dibikin dengan teknik patchwork, kolase dan sentuhan lukisan tangan. Ada pula gambar band punk tahun 1980-an, The Clash, dalam sweater tersebut.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menjadi salah satu pihak yang mengapresiasi capaian tersebut. Kemenparekraf memuji karya Callista yang telah mendunia ketika usianya baru menginjak 17 tahun. “Remaja 17 tahun asa Bandung dengan jenamanya mendapat order special customs dari Billie Eilish. Keren banget, kan!,” ujar Kemenparekraf di Instagram resminya, dikutip Senin 27 Februari 2023.

Sweater tersebut sebenarnya dipakai Billie Eilish saat tampil di konser Olivia Rodrigo Mei 2022 lalu. Namun kabar bahwa sang desainer berasal dari Indonesia baru mengemuka belakangan. Founder Dressed Like Parents, Sonia D Wiriadinata, turut angkat topi dengan capaian desainer yang juga putrinya tersebut.

Sonia mengatakan Billie Eilish sempat memesan empat kostum dari Dressed Like Parents. Proyek spesial itu dikerjakan dalam waktu dua bulan. Lembur hingga tidak mengikuti ujian karena mengejar deadline menjadi sejumlah pengorbanan Ita untuk menyelesaikan kostumnya. 

“Finally, doa-doa dalam tahajud Kakak Ita (Callista) terkabul satu-satu ya. Salah satu doanya someday baju buatannya dipakai sama Billie Eilish atau Brian Imanuel,” tulis Sonia di unggahan Instagram-nya. (*)