Cara Daihatsu di Jepang Agar Selalu Dekat dengan Pelanggan dan Masyarakat

Senin, 06 November 2023 14:48 WIB

Penulis:Pratiwi

daihatsu.jpg

 

(sijori.id) - Sebagai salah satu area padat dengan jumlah sekitar 6,3 juta penduduk, Prefektur Chiba menghasilkan penjualan tertinggi dari 58 prefektur yang ada di seluruh Jepang. Gerai Daihatsu yang berlokasi do Prefektur Chiba ini juga menjadi gerai dengan penjualan tertinggi, atau nomor 1 selama 27 tahun berturut-turut di seluruh wilayah Jepang.
 

Selain menjadi gerai dengan penjualan tertinggi, gerai Daihatsu di Prefektur Chiba memiliki berbagai fasilitas lengkap dan nyaman yang dapat memanjakan aktivitas pelanggan selama di gerai, seperti hospitality layanan penjualan mobil baru dengan test drive, layanan used car, staff profesional berpengalaman yang memahami kebutuhan pelanggan, dan beragam fasilitas lainnya yang ramah keluarga seperti lactation room, kids corner, Daihatsu Coffee, area menonton, hingga aneka bacaan untuk kenyamanan pelanggan di area showroom. 
 

Pada sisi layanan purnajual atau layanan bengkel, Daihatsu memiliki aplikasi yang memudahkan pelanggan melakukan reservasi layanan bengkel aktif selama 24/7, baik untuk melakukan perawatan berkala, maupun perbaikan kendaraan umum. 
 

Gerai Daihatsu Chiba Matsudo Minami yang dikunjungi Sahabat Daihatsu juga memiliki beragam aktivitas dalam menciptakan kenyamanan dan kehidupan yang lebih baik melalui kegiatan bersama pelanggan dan local society. Hal ini menjadi penting karena jumlah pelanggan daihatsu di outlet Daihatsu Chiba saat tercatat lebih dari 2.000 pelanggan.
 

Selain itu, kondisi populasi di Chiba lebih banyak didominasi oleh masyarakat lanjut usia. Sehingga, Daihatsu berinisiatif untuk memberikan layanan yang lebih baik bagi pelanggan tersebut dengan menyediakan fasilitas check up dan konsultasi kesehatan, pelatihan mengemudi mobil khusus kaum lanjut usia agar tetap aktif, serta penyelenggaraan pasar untuk memfasilitasi kebutuhan mereka pada waktu atau momen tertentu.
 

Kami bersama dengan komunitas lokal membuat berbagai inisiasi penjualan dan aktivitas bagi masyarakat sekitar agar mereka tetap sehat dan bahagia melalui konsep selalu “keep in touch and smile”. Karena, Daihatsu percaya, cara ini merupakan salah satu metode terbaik dalam mendekatkan diri kepada pelanggan, dan membuat mereka menjadi lebih berharga. 
 

Bagi Daihatsu, aktivitas bisnis seperti menyediakan mobil merupakan langkah awal menuju hubungan yang lebih dekat dengan pelanggan. Sehingga, Daihatsu dapat memberikan pengalaman berkesan melalui ikatan emosional yang kuat kepada pelanggan atau masyarakat sejalan dengan slogan Daihatsu Light You Up yang senantiasa fokus memberikan produk dan layanan terbaik bagi semua orang. (*)