Damn Burger Hadir di Balikpapan

Senin, 13 Maret 2023 17:02 WIB

Penulis:Pratiwi

WhatsApp Image 2023-03-12 at 16.47.54.jpeg
Adaptasi Western Food, Damn Burger Miliki Keunggulan Khas yang Bersaing

 

 

BALIKPAPAN (sijori.id) - Damn Burger hadir di Balikpapan dengan menyajikan makanan yang diadaptasikan dengan lidah dan cita rasa Nusantara. Pemilik Damn Burger, Putrantama Adi Resa, yang juga merupakan pemilik dari Demen Kopi Roastery mengaku, dirinya mulai membuka usaha baru berbasis makanan bertajuk Damn Burger sejak akhir 2020 lalu.

Bermodalkan peralatan yang sederhana dan seadanya, ia memulai bisnis barunya ini setelah setahun berhasil merintis Demen Kopi Roastery yang beralamat di Jalan DI. Panjaitan, Kelurahan Karang Rejo, Balikpapan Utara.

Kata "Damn" diambil bukan berasal dari kata kasar yang populer di dunia Barat. Kata tersebut dipilihnya karena memang masih berdekatan dengan kata "Demen", tajuk usaha kopi yang dimilikinya.

Selain itu, pria yang akrab disapa Resa tersebut memilih nama tersebut karena pelafalannya yang cukup mudah.

"Aku pikir, Demen kalau disingkat, DMN. Sementara, yang mendekati kan Damn, jadi ya udah nggak usah jauh-jauh, Damn aja. Kan Demen sama Damn itu kan dekat (pelafalannya), "ucapnya.

Pilihan jenis makanan burger juga dilihatnya menjadi peluang bisnis tersendiri, khususnya dengan pangsa pasar muda-mudi yang gemar mencoba makanan jenis baru.

Dirinya sendiri juga mengaku sangat menyukai jenis makanan ini, mengingat pengemasan makanan yang cukup praktis dan dapat dimakan dalam genggaman.

Walaupun memiliki banyak pesaing, proses pengolahan dan juga kualitas makanan yang dimiliki Damn Burger mampu mengungguli kompetitor lainnya.

"Aku suka burger dan menurutku burger ini peluang (bisnis)-nya panjang. Karena, salah satu makanan yang nggak pernah turun grafiknya di bidang food and beverage di Indonesia," ungkapnya.

Resa menyajikan burger yang berbeda dari burger yang kerap ditemukan pada umumnya. Ia menggunakan burger dengan roti lembut yang diolah secara rumahan atau homemade setiap harinya, agar kualitas perpaduan makanannya tetap terjaga.
outlet Damn Burger diserbu pengunjung (ibukotakini.com)

Selain itu, daging yang digunakan merupakan daging premium tanpa campuran tepung dan bahan baku lainnya. Dilengkapi dengan irisan paprika untuk menambah cita rasa dan kesan mewah untuk satu porsi burger dengan harga terjangkau.

Kemudian, bawang yang disangrai bersama dengan beberapa bumbu dan saus rahasia yang dipadukan dalam satu makanan berjenis burger ini membuat aroma semakin memikat dan menarik selera makan penikmatnya.

"Semua kami olah. Gak ada yg Frozen. Semuanya fresh," sebutnya.

"Aku ngeliat peluang ini karena sudah jadi habbit dan legendaris di Indonesia. Meskipun dia western food, kami membuat burger era baru dengan ciri khas dan karakter tersendiri," tambahnya.

Damn Burger memiliki tiga outlet yang tersebar di Balikpapan. Antara lain, berada di 

  • Jalan DI. Panjaitan, Strat 1 yang buka sejak pukul 15.00 hingga 01.00 WITA, 
  • Kawasan Jalan MT. Haryono Dalam dan bisa dikunjungi mulai pukul 10.00 sampai jam 22.00 WITA. 
  • Kawasan Klandasan, tepatnya di belakang Kantor Imigrasi Balikpapan yang buka dari pukul 13.00 hingga pukul 22.00 WITA.

Terdapat tiga menu favorit pelanggan Damn Burger, yaitu Bobber Cheese, Japstyle Cheese dan Chopper Cheese. Menu-menu tersebut disajikan lengkap dengan keju yang berlimpah dan daging premium berlapis.

"Kita juga menghadirkan daging yang asli, karena orang udah pada sadar tentang pentingnya healthy food," ujar Resa.

Ketiga menu tersebut memiliki perbedaan pada lapisan dagingnya. Japstyle Cheese dibanderol Rp 30 ribu dapat dinikmati dengan 1 lapis daging, Chopper Cheese seharga Rp 43 ribu dengan 2 lapis daging dan Bobber Cheese dengan 3 tingkat daging seharga Rp 53 ribu. (*)