Fitur Samsung Galaxy AI Seri S24

Sabtu, 06 Januari 2024 19:49 WIB

Penulis:Pratiwi

Samsung Galaxy S24
Samsung Galaxy S24

(sijori.id) - Produsen ponsel pintar terbesar di dunia, Samsung electronics akhirnya mengumumkan tanggal rilis flagship terbarunya, Galaxy S24. Seri yang berfokus pada kecerdasan buatan ini bakal diluncurkan tanggal 17 Januari nanti.

Dikutip TrenAsia.com dari laman resmi The Mobile Indian pada Jum’at, 5 Januari 2023, berikut ini adalah 6 bocoran upgrade fitur yang ditawarkan Samsung Galaxy AI Seri S24:
 

1. Terjemahan Langsung dalam Panggilan

Anda akan memiliki fitur baru di ponsel Galaxy AI terbaru, yaitu Terjemahan Langsung dalam Panggilan AI.

Jadi, ketika Anda menelpon seseorang yang berbicara dalam bahasa lain, ponsel Anda dapat langsung menerjemahkan apa yang mereka katakan.

Anda tak lagi memerlukan aplikasi pihak ketiga lain, karena fitur ini sudah terhubung langsung ke panggilan biasa. Terjemahan suara dan teks akan muncul langsung saat Anda berbicara, seperti menyalakan teks saat menonton acara.

 

2. Zoom yang Ditingkatkan

Galaxy AI juga akan membuat kamera di Galaxy S24 Ultra jadi lebih canggih. Mereka akan menggunakan teknologi kecerdasan buatan dan sensor khusus untuk memungkinkan zoom yang lebih berkualitas di foto dan video.

Fitur ini bahkan berlaku di kondisi pencahayaan kurang baik atau malam hari, di mana kamera lain seringkali kesulitan mengambil foto yang jelas.
 

3. Wallpaper AI

Galaxy AI juga akan memberi daya pada wallpaper yang bisa bergerak untuk layar kunci dan beranda.

Ini artinya, ponsel Anda bisa membuat wallpaper baru berdasarkan keinginan Anda dengan bantuan AI. Anda bisa eksperimen dengan banyak kreasi wallpaper tanpa batas di ponsel Anda.
 

4. Alat Pengeditan Foto Baru

Anda juga akan merasakan kekuatan AI di aplikasi Galeri Samsung. Mereka akan menambahkan fitur-fitur baru yang memungkinkan Anda membuat bagian gambar yang belum pernah ada sebelumnya, memindahkan objek di gambar ke gambar lain dengan mudah, bahkan menghapus subjek dalam video. Banyak fitur keren lainnya juga bakal Anda temui.
 

5. Kemampuan untuk Memilih LLM

Anda akan bisa memilih sendiri Large Language Model (LLM) yang Anda suka, seperti ChatGPT, Google Bard, dan lainnya. Jadi, Anda dapat mengobrol dengan chatbot AI pilihan Anda, memberi Anda lebih banyak opsi yang sesuai dengan keinginan Anda.
6. Pemformatan Otomatis di Samsung Notes

Dengan bantuan AI, Samsung Notes akan memiliki fitur baru dimana Anda bisa merapikan catatan panjang menjadi poin-poin yang mudah dimengerti, dan catatan tulisan tangan Anda memngkinkan untuk otomatis diubah menjadi teks. Hal ini akan memudahkan proses menulis catatan Anda menjadi lebih cepat dan praktis. (*)