Jalan di Depan Kawasan Industri Taiwan, Kabil Rusak

Rabu, 27 Juli 2022 21:45 WIB

Penulis:Pratiwi

Editor:Pratiwi

jalan-kabil.jpg
Kondisi jalan rusak

 

BATAM (sijori.id) - Kondisi jalan di jalan Hang Kesturi, Simpang Industri Taiwan – Simpang Batu Besar, tepatnya di depan Kawasan Industri Taiwan, saat ini kondisinya rusak parah.

Kondisi jalan buruk ini berpotensi membahayakan karyawan serta berpotensi mengganggu proses lalu lintas produksi.

Peter Vincent, President Director, Kabil Integrated Industrial Estate, mengeluhkan kondisi ini.

“Kami minta bantuan bener-bener pada pemerintah, kalau boleh kami dibantu secepatnya agar bisa segera di atasi,” ungkap Peter.

Peter melanjutkan, bahwa untuk semua proyek Kabil yang scope-nya internasional, memiliki aturan dan prosedur ketat yang ditetapkan, yakni Home to Home Safety.

Prosedur ini mengharuskan perusahaan memastikan keselamatan karyawan mulai dari rumah menuju lokasi bekerja, hingga kembali ke rumah dengan selamat. Pihaknya bahkan telah menerima email, bahwa jalan rusak ini dipertanyakan, dan berpotensi menggagalkan proyek yang akan dimulai setelah pandemi.

“Kabil saat ini setelah pendemi kondisinya sangat baik. Kita tahu ya selama 2 tahun lebih (pandemi Covid) kita dilema, bisnis berkurang, produksi berkurang, projek berhenti. Sekarang kondisi sangat baik. Oil and gas sudah mulai naik, sekarang Kawasan Industri Kabil, semua tenant kami sudah menuju full capacity, semua mulai berproduksi full,” kata Peter.

Saat ini Kabil telah bersiap dengan sejumlah projek besar asal Australia, UK, hingga timur tengah, yang akan menyerap 6 ribu lebih tenaga kerja. Menurut Peter, apabila kondisi jalan masih rusak, terjadi lakalantas, maka perusahaan dianggap gagal proses audit internasional dan berpotensi kehilangan proyek. (*)

 

Tags:kabil