Laga Perdana Kane di Liga Jerman

Senin, 14 Agustus 2023 10:39 WIB

Penulis:Pratiwi

newFile-1 (1).jpg
Harry Kane debut bersama Bayern Munchen

 

(sijori.id)   –  Penyerang timnas Inggris Harry Kane resmi debut bersama Bayern Munchen menghadapi RB Leipzig pada ajang Piala Super Jerman di Stadion Allianz Arena, Minggu 13 Agustus 2023.

Penantian 12 tahun Kane untuk mengangkat trofi mayor pertama sepanjang karier sepak bola-nya harus diundur. Pasalnya, Munchen yang perkasa di Liga Jerman, ternyata luluh lantak dibantai 3-0 Leipzig melalui hattrick penyerang Spanyol, Dani Olmo.

Kurang dari 24 jam Kane diperkenalkan jadi pemain anyar Munchen. Top skor sepanjang masa Tottenham Spurs itu langsung dipercaya oleh pelatih Thomas Tuchel bermain di menit ke-64 menggantikan Mathys Tel.

Alih-alih membantu Munchen mengejar kedudukan yang telah tertinggal 2-0. Klub berjuluk Die Roten justru kembali kebobolan melalui sepakan penalty Olmo pada menit ke-68. Nahas hingga peluit akhir dibunyikan Kane sama sekali tak mencatatkan tembakan ke gawang Leipzig.

 

Permintaan Maaf

Atas kekalahan tersebut, secara ksatria Tuchel yang melihat anak asuhnya tak tampil prima langsung menyatakan permintaan maaf kepada Kane. Padahal jika Munchen berhasil meraih kemenangan pada Piala Super Jerman, itu artinya kapten timnas Inggris akan mengakhiri puasa trofi.  

“Saya minta maaf kepada Harry Kane. Dia mungkin mengira kami tidak berlatih selama empat minggu,” kata Tuchel, dikutip TrenAsia.com, jejaring media sijori.id dari Metro, Senin 13 Agustus 2023.

Sejatinya Munchen mampu menguasai laga yang ditunjukkan penguasaan bola mencapai 68 persen banding 32 persen. Begitu pun jumlah tembakan ke gawang sebanyak 13 kali dengan 5 tepat sasaran. Sedangkan Leipzig hanya mencatatkan 10 tembakan dengan total 5 tepat sasaran.

Kendati demikian, anak asuh Marco Rose mampu unggul efisiensi memanfaatkan peluang di depang gawang. Hal itu membuat Tuchel berjanji kepada Kane jika penampilan buruk melawan Leipzig tidak akan terulang lagi di masa mendatang.

“Penampilan kami hari ini tidak ada hubungannya dengan apa yang akan kami lakukan. Ini malam yang sangat pahit, saya minta maaf,” katanya. 
 

 

Berapa Gaji Kane?

Kepindahan Kane dari Spurs terjadi setelah klub asal London Utara itu dilaporkan menerima biaya 100+20 juta euro atau setara dengan Rp2,01 triliun dari Munchen.

Kane telah menandatangani kontrak empat tahun hingga Juni 2027. Kapten timnas Inggris itu juga akan menerima kenaikan gaji dua kalipat dari kontraknya di Spurs yang bernilai sekitar 10,4 juta poundsterling/Rp201 miliar per tahun. (asumsi kurs Rp19.394 per satu pound)

Sementara itu, melansir The Sun, di Munchen akan mendapatkan upah senilai 415.000 ribu pounds/ Rp8 miliar per minggu. Bila dirinci per tahun ia akan menerima bayaran 21,6 juta pouns/Rp419 miliar. 

Tags:kane