Losmen Melati Penuh Misteri

Rabu, 06 Juli 2022 05:51 WIB

Penulis:Pratiwi

Editor:Pratiwi

losmen-melati.jpg

 

BATAM (sijori.id) - Film serial Losmen Melati, produksi dari Infinite Studio, Nongsa, Batam, segera tayang.

"Ada 10 episode, dan akan segera tayang di Catchplay," kata CEO Infinite Studios Mike Wiluan, Senin 4 Juli 2022.

Proses syuting film ini hanya, 50 hari.  Jika dibandingkan film serupa dengan 10 episode, bisa membutuhkan waktu hingga 70 hari. 

"Film seri ini berawal dari bincang-bincang ringan saya dengan Billy (co director Losmen Melati) di sela-sela pembuatan film folklore," ungkap Mike.

Awalnya film ini hanya untuk di youtube, lalu berkembang menjadi dibuatkan film seri

Co director Losmen Melati, Billy Christian mengatakan Losmen Melati adalah serial horor yang tidak biasa.  Serial ini menyajikan sesuatu yang berbeda dari film atau serial horor lainnya.

"Losmen Melati ini mencoba mempresentasikan keberagaman budaya setiap episodenya. Kami berusaha memadukan akar budaya lokal dan unsur horor, agar dipahami secara universal," ungkap Billy.

Bahkan, kata Billy mengatakan mantra-mantra yang digunakan dalam film ini, merupakan pelafalan asli dari dukun-dukun yang ada di Indonesia.  Ia mengaku berkonsultasi dengan dukun, cara merapalkan dan tulisan asli mantra dalam bahasa Jawa.

"Ada beberapa mantra, yang asli dari dukunnya. Agak takut-takut juga, jika mantranya benar-benar bekerja.  Sebab ada pelafalan mantra yang memanggil roh gitu," ujarnya.

Meskipun begitu, Billy mengatakan secara keseluruhan film ini sangat luar biasa. Penonton layak menonton setiap episode dalam film ini

Alexandra Gottardo mengatakan cerita Losmen Melati ini tercetus di awal 2021.  Namun, ia tak menyangka cerita ini direalisasikan oleh Mike Wiluan dan Billy Cristian.

Tantangan dalam film ini, kata Alexandra adalah proses reading yang relatif singkat.  Biasanya proses reading memakan waktu minimal 2 minggu. Tapi, di film seri ini seluruh pemain hanya diberikan waktu 3 hari saja.

"Ketemunya saja lewat zoom, namun akhirnya sampai sekarang berjalan lancar," tuturnya. (*)