Menjajal 2 Seri AION, Hyptec HT dan AION Y Plus

Jumat, 25 Oktober 2024 20:23 WIB

Penulis:Pratiwi

akion.jpg

JAKARTA (sijori.id) - Di tengah geliat industri otomotif menuju masa depan yang ramah lingkungan, dua model elektrik dari AION – Hyptec HT dan AION Y Plus – mengukir perhatian khusus di kalangan pecinta otomotif Indonesia. Dengan desain mutakhir dan efisiensi tinggi, keduanya menjadi simbol gaya berkendara modern, menyuguhkan lebih dari sekadar performa, tetapi juga pengalaman mengemudi yang menyenangkan dan bebas emisi.

Menandai semangat inovasi ini, AION menggelar ajang DRIVEperience ketiga pada 26 Oktober 2024, di Senayan Park, Jakarta. Acara ini bukan sekadar test drive biasa, tetapi menjadi kesempatan emas bagi warga Jakarta yang penasaran untuk merasakan sendiri sensasi mobilitas masa depan bersama Hyptec HT dan AION Y Plus. Terbuka untuk semua konsumen, DRIVEperience dirancang untuk menghadirkan pengalaman nyata akan kecanggihan teknologi dan kemewahan yang dibawa oleh kedua model unggulan ini.

“Dengan kehadiran Hyptec HT dan AION Y Plus, industri kendaraan listrik semakin menarik perhatian masyarakat. Melalui DRIVEperience ini, kami ingin membawa masyarakat lebih dekat dengan keunggulan kendaraan listrik dan memberikan gambaran nyata tentang kemudahan dan kenyamanan yang ditawarkan. Kami yakin, semakin banyak yang mengenal teknologi dan performa mobil listrik, semakin besar minat untuk beralih ke kendaraan ramah lingkungan,” ujar Andry Ciu, Chief Executive Officer AION Indonesia.

Salah satu sorotan utama dalam DRIVEperience ini adalah Hyptec HT, sebuah SUV listrik premium yang dirancang dengan gaya dan performa luar biasa. Hyptec HT mengandalkan motor bertenaga 250 kW (335 HP) dan torsi 430 Nm, memungkinkan akselerasi 0 hingga 100 km/jam hanya dalam 5,8 detik. Dibalut desain aerodinamis dan interior mewah, mobil ini hadir dengan fitur canggih seperti sistem infotainment terkini, konektivitas smartphone, serta fitur keselamatan mutakhir. Kemampuan manuver yang mumpuni, bahkan untuk U-turn di ruang terbatas, memberikan kepercayaan penuh pada pengendara dalam berbagai kondisi jalan. Teknologi semi-otonom yang diusung juga menjadi gambaran masa depan berkendara yang lebih aman dan efisien.

Di DRIVEperience, para pengunjung tak hanya berkesempatan untuk menguji performa Hyptec HT, tetapi juga bisa menikmati kemewahan varian tertingginya, Hyptec HT Gullwing, yang tampil memukau dalam display khusus. Hyptec HT menawarkan kabin luas dengan bahan berkualitas tinggi dan kenyamanan tingkat tinggi, termasuk kursi ergonomis yang mendukung perjalanan panjang serta layar infotainment besar yang mengundang interaksi.

Sementara itu, AION Y Plus hadir sebagai kendaraan elektrik yang ideal bagi keluarga, menggabungkan kemewahan dengan kepraktisan. Kabin yang luas, dengan kursi yang bisa dilipat membentuk ukuran setara King Size Bed, menjadikannya pilihan sempurna bagi perjalanan jarak jauh maupun aktivitas sehari-hari. Ditenagai oleh motor 100 kW dan torsi 225 Nm, AION Y Plus menggunakan Magazine Battery 2.0 yang telah teruji dengan teknologi keamanan terkini. Dengan dua varian yang masing-masing menawarkan daya tempuh hingga 410 km (varian Exclusive) dan 490 km (varian Premium) dalam satu kali pengisian, AION Y Plus memastikan mobilitas tanpa hambatan bagi pengendara.

Lebih dari sekadar pameran kendaraan, DRIVEperience menjadi ajang edukatif yang memungkinkan pengunjung memahami lebih dalam berbagai inovasi teknologi yang dibawa oleh AION. Bagi pecinta otomotif, ini adalah momen untuk merasakan sendiri kemewahan dan performa Hyptec HT dan AION Y Plus yang siap membawa mobilitas ke level berikutnya.

Dengan menampilkan teknologi, kenyamanan, dan dampak lingkungan yang dibawa oleh kedua mobil ini, AION mengundang semua pencinta otomotif untuk datang, mencoba, dan merasakan kendaraan masa depan yang sesungguhnya di DRIVEperience – langkah nyata menuju mobilitas berkelanjutan. (*)

Tags:aion