Minuman Kaleng, Sajian Khas Hari Raya di Kepri

Senin, 02 Mei 2022 21:04 WIB

Penulis:Pratiwi

Editor:Pratiwi

air-kaleng.jpg
Air kaleng menjadi menu berasa di Kepri. | sijori.id

 

BATAM (sijori.id) -  Beginilah kami di Batam dan Kepri pada umumnya  beraya. Tidak ada minuman sirup yang terhidang, kami memilih menggunakan minuman kaleng sebagai sajian.

Sirup digunakan sebagai tambahan untuk menu minuman buah atau sejenisnya. Untuk kue sih sama saja dengan kota lain. Nastar dan kawan kawan memghiasi meja.

Entah sejak bila tradisi minuman kaleng ini ada. Konon ini negeri jiran (tetangga), Singapura dan Malaysia. Minuman kaleng yang tersedia pun berasal dari Malaysia. Kelak kemudian hari produksi tanah air pun mulai meramaikan pasar minuman kaleng.

THR berupa minuman kaleng pun terlihat hari-hari menjelang lebaran. Orang berbagi minuman kaleng satu, dua pak isi 24 kaleng itu sudah biasa. Air kaleng yang biasa beredar ialah yang tidak mengandung soda. Rasa cincau menjadi pilihan favorit, jadi wajar jika harganya lebih mahal dikit. Ada rasa leci, tes bunga matahari, dan soya.

Pembaca, apapun menu makanan dan minuman Anda, kami ucapkan selamat Lebaran bersama keluarga. Tetaplah mengikuti sajian informasi apik dari kami, sijori.id