Pelebaran Ruas Jalan Arteri Batu Ampar - Batu Besar - Nongsa Dijadwalkan Kelar pada 31 Desember 2023

Rabu, 15 Maret 2023 16:58 WIB

Penulis:Pratiwi

nongsa-batuampar.jpg

 

 

 

BATAM (sijori.id) - Pembangunan dan peningkatan ruas jalan arteri yang menghubungkan Batu Ampar hingga Batu Besar, Nongsa dijadwalkan kelar pada 31 Desember 2023 mendatang.

Jalan tersebut yang mulanya dua, tiga hingga empat lajur akan dilebarkan menjadi lima lajur. Selanjutnya, nantinya disepanjang jalan itu juga akan disiapkan lahan untuk pohon jati emas.

Pembangunan dan peningkatan ruas jalan arteri tersebut akan terus digesa meskipun terkendala cuaca hujan yang turun beberapa waktu lalu.

Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, HM. Rudi mencek progres proyek tersebut, Selasa 14 Maret 2023.

"Kami mau ukur pas atau tidak. Kami takut keliru dan jika pohon jati tumbuh akan jadi masalah kedepannya," kata Rudi.

Setelah melakukan pengukuran langsung dengan alat total station, Rudi mengungkapkan seluruh pembangunan yang dimulai sejak 5 Januari 2023 itu telah sesuai dengan rencana.a .

"Kami kontrol hari ini, berapa progres yang sudah berjalan hampir 3 bulan ini. Waktunya tinggal 9 bulan lagi, kita berharap Desember jalan sampai ke bandara sudah selesai semua," tuturnya.

Rudi meminta kepada Plt Direktur Infrastruktur Kawasan BP Batam Ponco Indro Subekti serta Kepala Seksi Pembangunan dan Pemeliharaan Jalan BP Batam selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek Muhammad Gazali Djajasasmita untuk terus mengawasi pembangunan ini. (*)