Pergelaran Sabang Merauke Ditaja oleh iForte bersama BCA

Minggu, 13 November 2022 22:22 WIB

Penulis:Pratiwi

Pagelaran Sabang Merauke-Panji 5.jpg
Para Seniman beraksi diatas panggung pada pementasan Pagelaran Sabang Merauke di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Jum'at, 11 November 2022. Foto: Panji Asmoro/TrenAsia

 

JAKARTA (sijori.id) - Pergelaran Sabang Merauke kembali memulai sebuah rangkaian pementasan dari ratusan seniman dan musisi Tanah Air yang berlangsung di Ciputra Artpreneur, Jakarta, pada Sabtu - Minggu, 12-13 November 2022. 

Para seniman lintas generasi dari berbagai daerah di Indonesia bersatu padu memamerkan khazanah budaya Indonesia mulai dari musik daerah, busana, hingga tari-tarian yang tak ternilai harganya. Diselenggarakan bertepatan dengan momentum peringatan Hari Pahlawan, Pergelaran Sabang Merauke yang ditaja oleh iForte bersama BCA ini diharapkan dapat membangkitkan kembali semangat kebangsaan masyarakat Indonesia.

Kentalnya nilai-nilai kebangsaan dapat terlihat jelas dari aksi para performer selama satu jam pertunjukan. Didukung oleh tata cahaya dan desain panggung yang megah.

Pergelaran Sabang Merauke mengusung konsep live performance yang menyajikan 22 lagu yang berisikan 21 lagu daerah dan satu lagu nasional dan dirangkai secara harmonis. Pementasan melibatkan enam penyanyi nasional yakni Kikan Namara sebagai music director sekaligus lead vocal, Mirabeth Sonia, Christine Tambunan, Taufan Purbo, Alsant Nababan dan musisi generasi muda Swain Mahisa. Sektor musikalitas juga semakin menawan dengan kehadiran Batavia Madrigal Singers, dan 46 musisi tradisional dan modern.

Sementara itu, nuansa etnik kedaerahan akan semakin terasa berkat Kidung & team di bagian penata musik tradisional serta dukungan dari Ava Victoria & Team Orchestra. Pagelaran Sabang Merauke merupakan wahana yang tepat bagi masyarakat untuk menyaksikan secara langsung seberapa besar kekayaan warisan budaya leluhur bangsa. 

Lewat Pergelaran Sabang Merauke kali ini, iForte bersama BCA mengajak serta masyarakat umum untuk menikmati pertunjukkan sekaligus menyelami budaya Tanah Air.


Foto: Panji Asmoro/TrenAsia