PSG Tak Keberatan Menjual Mbapee sebesar Rp3,3 Triliun

Jumat, 07 Juli 2023 16:27 WIB

Penulis:Pratiwi

kylian-mbappe-wallpaper-960x600_1.jpg
Kylian Mbappe

 

 

(sijori.id) - Paris Saint-Germain (PSG) memberikan ultimatium kepada Kylian Mbappe untuk segera memperpanjang kontrak, yang akan habis pada 30 Juni 2024. Jika kontrak baru belum juga ditandatangani dalam waktu dekat, PSG tak keberatan menjual Kylian Mbapee di musim panas ini.

Namun peminat bintang Perancis itu harus membayar klausul rilis sebesar Rp3,3 triliun Melansir laman Reuters, Jumat 7 Juli 2023, Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi mengatakan pihaknya tak ikhlas melepas Kylian Mbappe secara cuma-cuma pada musim depan.

"Posisi saya sangat jelas. Saya tidak ingin mengulanginya setiap saat: jika Kylian ingin bertahan, kami ingin dia bertahan. Tapi dia perlu menandatangani kontrak baru," kata Al-Khelaifi. Kemarahan Nasser Al-Khelafi disebabkan oleh surat Mbappe kepada PSG yang dikirimnya pada bulan lalu.

Dalam surat tersebut, top skor Les Parrisiens ini menyatakan bahwa dirinya tak berniat memperpanjang kontrak. Kendati begitu, Mbappe tidak secara gamblang meminta PSG untuk mengizinkannya pindah maupun menjualnya ke raksasa Spanyol Real Madrid.

Diketahui pada dua musim lalu, Real Madrid mencoba mendatangkan pemenang Piala Dunia 2018 itu. “Kami tidak ingin kehilangan pemain terbaik dunia secara cuma-cuma, kami tidak bisa melakukan itu. Ini adalah klub Prancis,” katanya.

Al Khelaifi menyebut Mbappe sepakat tidak akan pernah pergi dari PSG secara gratis. "Jika dia berubah pikiran hari ini, itu bukan salah saya. Kami tidak ingin kehilangan pemain terbaik di dunia secara gratis, itu sangat jelas,” tambah Nasser.  
Rugi Besar

PSG jelas menghadapi dilema cukup serius jika membiarkan Mbappe pergi secara gratis pada musim depan. Pasalnya Les Parisiens bakal rugi besar, lantaran biaya mendatangkan Mbappe dari AS Monaco menyentuh 180 juta euro atau Rp2,9 triliun.

Sementara itu dilansir dari RMC Sports, ketimbang melepas Mbappe secara cuma-cuma pada musim depan yang tentu mengakibatkan rugi banyak, PSG siap menjual Mbappe dengan harga 200 juta euro atau setara Rp3,3 triliun.

Sejak dibeli dari AS Monaco pada tahun 2018, Kylian Mbappe menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Paris Saint Germain dengan torehan 201 gol. Catatan ini sungguh fantastis karena dilakukan diusianya yang menginjak 25 tahun. (*)