Topping Off One Avenue Batam

Selasa, 26 Juli 2022 14:19 WIB

Penulis:Pratiwi

Editor:Pratiwi

one.jpg

 

BATAM (sijori.id) - Pengembang One Avenue Batam PT Wiwoa Miti Karya Batam melakukan topping off Tower South Condo pada Senin 25 Juli 2022.

Tower ini akan serah-terima pada akhir 2023. 

Sales & Marketing GM One Avenue Batam Gloria Yang mengungkapkan progres tower South Condo sudah mencapai 50 persen. Tower pertama superblok ini akan diserahterimakan pada akhir 2023 mendatang.

“Dengan membaiknya perekonomian Batam tentu berdampak positif terhadap pemasaran Tower South Condo, One Avenue Batam dimana dari 215 unit yang pasarkan sudah terjual sekitar 25 persen,” ungkap Gloria di sela-sela topping off.

Tower South Condo terdiri dari 18 lantai. Unitnya mulai dari 1 Bedroom seluas 44 meter persegi sampai dengan Penthouse 312 meter persegi. Pengembang memberikan promo menarik yang diberikan untuk pembelian unit South Condo.

“The South Condo ini memang spesial jadi seperti konsep hotel bintang empat. Di lantai satu dan dua itu ada restoran mewah. Lantai tiga dan empat apartemen dua lantai yang bisa buat apa saja dan lantai 5 sampai 17 condo apartement terdiri dari 1 bed sampai 3 bed,” papar Gloria.

Ia menyebut yang paling tinggi penjualan adalah tipe tow bed. Segmen pasar Batam, One Avenue Batam tidak hanya warga lokal juga membidik pasar pembeli asing seperti Singapura, Malaysia, Hongkong, Korea Selatan.

One Avenue Batam merupakan modern mixed use superblock yang dibangun pada lahan seluas 520.000 meter persegi dan mengusung tema green architecture yang memastikan kenyamanan penghuninya.

Superblok ini akan dikembangkan dalam dua tahap. Pada tahap pertama, akan dibangun empat menara apartemen, dan satu menara gedung perkantoran yang semua akan dijual secara strata dengan kepemilikan hak milik di atas hak guna bangunan murni.

“Dengan lokasi yang strategis dan tower yang sudah naik 16 lantai, kepercayaan konsumen sangat meningkat. Ini sudah kami rasakan sejak dibukanya border perjalanan,” kata dia.

Superblok ini juga memiliki fasilitas kolam renang paling besar di Batam, gym, dan sky garden yang bisa dinikmati khusus untuk para penghuni. Fasilitas yang akan dibangun di One Avenue Batam akan menjadi yang paling lengkap di Kota Batam. One Avenue Batam dibangun di lokasi paling strategis di Kota Batam, tepatnya berada di persimpangan Jalan Raja H. Fisabilillah.

Dalam pembangunan proyek tersebut, PT Wiwoa Miti Karya Batam bekerja sama dengan beberapa vendor branded diantaranya, Schindler lift, PT Lixil Aluminium Indonesia, serta Grohe Indonesia untuk produk sanitary.

Komisaris PT Karya Indo Batam Saud Usman Nasution mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan semua pihak setelah proyek One Avenue Batam topping off.

Walau sempat bermasalah pada awal pembangunannya, namun pembangunan tower South Condo dapat berjalan dengan baik.

“Mengucapkan banyak terima kasih atas bimbingan instansi pemerintah yang ada. Kami berdiskusi dengan PUPR Batam. Awalnya kami ditelantarkan partner kami dari Singapura. Dan kami belajar kembali dari awal agar bangunan ini bisa selesai,” katanya.

Ia berharap para konsumen atau pun investor bisa melihat keseriusan managemet dalam proses pembangunan tower lainnya.

“Kalau soal mutu, jangan diragukan. Kami tidak kalah dengan tetangga, Singapura. Konsumen investor pasti puas,” katanya.

Untuk diketahui, PT Karya Indo Batam adalah rekanan PT Wiwoa Miti Karya Batam dalam proyek One Avenue Batam. One Avenue Batam yang sebelumnya bernama Oxley Convention City bermasalah dengan konsumen karena proyeknya gagal bangun. Karya Indo tercatat sebagai pemilik lahan proyek tersebut. (*)