United E-Clovis: Evolusi XC Trail Bike, Kini Bertenaga Listrik

Selasa, 23 November 2021 14:40 WIB

Penulis:Pratiwi

E-Clovis-Full-Bike.jpg



        
JAKARTA (sijori.id) - Perkembangan sepeda gunung dipadu dengan teknologi baterai dan motor listrik berevolusi semakin canggih dan cepat, begitu juga dengan motivasi United Bike setiap mengembangkan produk teranyarnya. E-Clovis adalah persembahan terbaik dari United Bike, electric mountain bike dengan smart pedal assist dan  geometri modern XC Trail berteknologi terkini. Didesain untuk  menjadi  sepeda  gunung  trail  modern,  cocok  bagi  pengendara  yang  menginginkan sepeda hardtail yang lebih agresif dari genre cross country, tangguh melibas tanjakan dengan mudah dan kontrol yang presisi saat turunan dengan electric motor yang natural dan power management lebih stabil. 

Pengembangan produk berkelanjutan United Clovis non-elektrik sendiri telah hadir dan dipercaya sebagai salah satu MTB XC terbaik sejak  2019.  Pengembangan  geometri  dan  teknologi  yang  berkelanjutan  telah  diterapkan setiap tahun. Sukses dengan mendapat respon yang positif, kini United Bike membawa angin segar bagi para pecinta seri Clovis dengan menghadirkan  dari kategori Electric Bike bertajuk United Bike E-Series dengan tipe E-Clovis. 

Salah satu tipe Electric Mountain Bike dari E-Series  ini menjanjikan pengalaman bersepeda yang berbeda dibanding dengan sepeda pada umumnya,  dimana  pesepeda  dapat  melibas  jalur  cross  country  hingga  trail  yang  bervariasi,  jalur  lintas  alam  hingga  medan  menantang  lainnya  dengan  cepat  dan  merasakan  tenaga ekstra di setiap kayuhan. 

Hal ini yang akan menghemat tenaga  pengendara sehingga memaksimalkan jelajah pegunungan, medan tanjakan dan menempuh jarak yang lebih jauh dengan  lebih  mudah  dan  cepat.  Pengalaman  bersepeda  beragam  inilah  yang  membuat electric bike memiliki banyak peminat, terutama pada Mountain Bikers karena beragam trek off-road yang harus dilewati terasa lebih mudah dan rasakan bersepeda lebih jauh dan lebih lama tanpa kehilangan esensi dari bersepeda. 
 

Saat ini E-Clovis merupakan tipe tertinggi E-MTB dari United Bike E-Series yang menghadirkan  teknologi dan komponen pilihan yang dipadukan secara sempurna untuk bersepeda di medan yang  menantang.  Menghadirkan  performa  sepeda  yang  agresif,  gesit  dan  cepat  tanpa  rasa lelah yang berlebih untuk setiap pesepeda yang ingin menantang kemampuan bersepeda di medan  tanjakan dan  turunan  yang  bervariasi.  E-Clovis  mampu  menjajaki  trek  off-road  yang beragam dengan jarak tempuh hingga 100km dengan kecepatan maksimal hingga 25km/jam. 
 

Pesepeda  akan  menikmati  pengalaman  bersepeda  gunung  yang  berbeda  dan  memberikan kesempatan untuk pesepeda dengan kondisi  tertentu dan kemampuan yang berbeda untuk bersepeda bersama dengan smart pedal assist system.  


“Merilis  E-Clovis  menjadi  bukti  konsistensi  kami  sebagai  brand  untuk  berinovasi  setinggi  mungkin  dan  menghadirkan  wide  range  product  bagi konsumen  global  dan  nasional.  E-Clovis  memberikan  kesempatan  untuk bersepeda lebih jauh dan cepat, sistem power assist dengan penggunaan baterai yang efisien dan electric motor bekerja lebih natural.” ujar Andry Dwinanda, General Manager United Bike. 

Perpaduan rancangan geometri & teknologi elektrik  

Kunci utama performa E-Clovis adalah rancang dalam membangun geometri. Frame E-Clovis didesain  agar  beban  extra  pada  motor  dan  baterai  menjadi  benefit  dalam  pedalling  dan manuver.  Menggunakan  middle-drive  motor  yang  powerful  dan  halus  dari  Shimano  E8000, posisi motor dan baterai didesain sedemikian rupa untuk mendukung  center-of-gravity yang lebih  baik  sehingga  sepeda  lebih  stabil  &  mendapat  traksi  yang  ideal  di  setiap  manuver. 
 

Tersedia  3  level e-power  assistant  yaitu Eco,  Trail dan  Boost  dengan dukungan  smart  pedal assist system. 
 

Tampilan  frame  semakin  impresif  dengan  material  frame  Aluminium  Alloy  berteknologi hydroformed dan Smooth Welding. Menawarkan groupset dari Shimano Deore XT 12 speed dan rem hydraulic disc brake. Dilengkapi dengan front suspension dari Rockshox Reba dengan travel 120mm yang mampu melewati trek XC Trail dengan traksi yang maksimal dan dropper seatpost hydraulic dari Rockshox. 
 

Berbekal pengalaman lebih dari 30 tahun di industri sepeda, United Bike berkomitmen untuk mengembangkan  teknologi  mutakhir,  menghasilkan  produk  berkualitas,  ramah  lingkungan dan memberikan alternatif produk untuk transportasi, rekreasi dan olahraga lebih baik.  (*)