Vargas, Si Orang Baik

Rabu, 25 Januari 2023 22:08 WIB

Penulis:Pratiwi

vargas.jpg
Tangkapan layar Vargas dalam videonya.

 

 

 

ILLIONIS (sijori.id) - Seorang pria di Illionis tak sengaja menerima uang sebesar US$5000  atau sekitar Rp78 juta rupiah (asumsi kurs Rp15.600 per dolar AS) ketika membeli McDonald's secara Drive Thru.

Terkejut menerima uang tersebut, Josiah Vargas lantas turun dari mobil dan mengembalikan uang tersebut ke pihak restoran cepat saji sembari merekamnya menggunakan ponsel.

Insiden ini menjadi Viral ketika video Josiah yang telah mengembalikan uang dalam jumlah besar itu diposting lewat akun TikToknya.

Menurut Josiah, Ia menerima uang tersebut ketika membeli muffin. Uang tersebut dimasukkan ke dalam plastik, bersamaan dengan pesanannya.

"Saya baru saja ke McDonald's dan mereka menyerahkan Sosis McMuffin dan kantong plastik ini kepada saya. Ada ribuan dolar di sini (kantong plastik). Apa ini? Kenapa mereka melakukan ini? Saya harus mengembalikannya, " kata Vargas dlaam akun TikToknya sebagaimana dikutip TrenAsia.com dari CNBC Internasional Rabu, 25 Januari 2023.

Dalam Video TikTok tersebut, Vargas memperlihatkan lembaran uang. Uang tersebut kemudian dibagi dan dimasukkan kembali ke dalam plastik yang lebih kecil.

Dalam video, Vargas mengatakan bahwa dia sempat merasa terjebak dalam situasi tak terduga tersebut. Terlebih, ia mengaku sangat menginginkan uang itu. Namun, ia memutuskan untuk mengembalikannya demi kebaikan.

"Sekarang saya harus mengembalikan ini karena saya orang baik," sebut Vargas.

Setibanya di McDonald's, Vargas diam-diam merekam momennya mengembalikan uang kepada karyawan. Terdengar, para karyawan McDonald's mengucapkan terima kasih sampai memeluk Vargas karena kebaikannya.

"Ketika saya ingin keluar dari McDonald's, mereka (karyawan) memanggil saya dan memberi uang sebesar US$200 (sekitar Rp3 juta)," cerita Vargas.

Tidak hanya itu,  sebagai buah kebaikannya, Vargas pun diberikan pelayanan McDonald's gratis selama satu bulan. (*)

Tags:vargas