10 Kampus Terbaik Muhammadiyah

Pratiwi - Kamis, 06 Oktober 2022 15:10 WIB
null

YOGYAKARTA (sijori.id) – Muhammadiyah memiliki 10 Perguruan Tinggi yang masuk dalam 100 Kampus terbaik versi UniRank.

"Semoga terus berkembang dan semakin baik, serta menginspirasi di dunia pendidikan," tulis akun @muhammadiyah.

Muhammadiyah telah lama berkhidmat pada dunia pendidikan. Dari mulai pendidikan taman kanak-kanak, sekolah dasar, menengah, hingga perguruan tinggi, Muhammadiyah senantiasa konsisten untuk selalu menorehkan prestasi. Hal inilah yang membuat pendidikan Muhammadiyah semakin berkembang dan diakui oleh masyarakat Indonesia bahkan dunia. Baru-baru ini, perguruan tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah berhasil memasuki deretan 100 perguruan tinggi terbaik se Indonesia menurut University Ranking (UniRank) edisi September 2022.

Salah satu lembaga pemeringkatan perguruan tinggi internasional yaitu University Ranking (UniRank) menerbitkan pemeringkatan universitas se Indonesia edisi September 2022. Pemeringkatan ini dilakukan pada perguruan tinggi baik negeri maupun swasta yang telah memenuhi seleksi UniRank. UniRank melakukan seleksi penilaian pada tigas aspek yang dimiliki oleh setiap universitas. Diantara penilaiannya, pertama akreditasi perguruan tinggi terkait, kedua melihat ada tidaknya program pascasarjana, dan yang ketiga proses perkuliahan yang dilakukan baik tatap muka atau jarak jauh.

Dirilis oleh UniRank, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) masuk dalam peringkat 23 perguruan tinggi terbaik se Indonesia. Tak hanya UMM, PTM lainnya pun menyusul masuk dalam jajaran terbaik.

Pada peringkat 28 ada Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dan Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka menduduki peringkat 33. Hal ini menunjukkan bahwa kehadiran Muhammadiyah dapat memberikan kontribusi positif terhadap bangsa Indonesia dan sebagai bukti nyata bahwa kiprah Muhammadiyah di dunia pendidikan telah diakui dan dipercaya oleh masyarakat luas. (*)

Editor: Pratiwi
Tags MuhammadiyahBagikan

RELATED NEWS