2 Ekor Badak Jawa Lahir di Taman Nasional Ujung Kulon

Pratiwi - Senin, 19 Desember 2022 19:38 WIB
null

JAKARTA (sijori.id) - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dr. Ir. Siti Nurbaya, M.Sc membawa kabar gembira, 2 ekor anak badak Jawa terekam lahir di habitat alaminya, di Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK).

Anak badak Jawa pertama berjenis kelamin jantan. Diberi nama 'LordZac', terekam pada 18 September 2022 pukul 08.29 WIB dari induk yang bernama Ratu.

Anak badak kedua belum diketahui jenis kelaminnya, namun telah diberikan ID. 090.2022, lahir dari induk yang bernama Menur.

“Kelahiran dua anak badak Jawa ini membuktikan Indonesia melalui @KementerianLHK terus berupaya meningkatkan populasi badak Jawa dan memastikannya tidak akan punah,” tulis bu Menteri dalam akun pribadinya @SitiNurbayaLHK.

Kelahiran berbagai jenis satwa liar lainnya di tahun 2022 dan dalam beberapa tahun terakhir ini, menunjukkan optimisme perlindungan satwa liar di Indonesia yang semakin baik.

“Terima kasih Tim Monitoring Badak Jawa Balai Taman Nasional Ujung Kulon bersama para pihak yang telah bekerja tanpa mengenal lelah di tingkat tapak,” lanjutnya. “Pesan saya, jangan lengah dan selalu siaga mengantisipasi setiap ancaman kelestarian Badak Jawa.”

Tags badak jawaBagikan

RELATED NEWS