2 Fitur Ini Login Aplikasi BRImo

Pratiwi - Sabtu, 16 Desember 2023 15:31 WIB
BRImo

JAKARTA - T Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk memiliki dua fitur yang memudahkan nasabah login dalam aplikasi mobile banking Super App BRImo. Kedua fitur ini adalah face id dan sensor sidik jari. Dikutip dari keterangan resmi, Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengatakan, layanan face id dapat membantu pengguna BRImo untuk login secara cepat namun belum semua masyarakat mengetahuinya.

“Layanan ini sudah lama dimiliki BRImo, namun belum semua masyarakat yang mengetahuinya. Ini akan menjadi solusi sehingga dapat dijadikan opsi bagi pengguna agar tidak repot mengetik password,” ujarnya.

Kedua fitur ini dapat digunakan oleh nasabah pengguna smartphone yang sudah mendukung fasilitas sensor sidik jari dan sensor wajah. Selain untuk kemudahan, transaksi menggunakan fitur ini juga lebih aman sehingga asset saldo rekening dapat terlindungi.

Cara Mengaktifkan Fitur Face Id di Aplikasi BRImo

Adapun cara mengaktifkan fitur Face Id untuk Login di BRImo sebagai berikut.

1. Buka menu Pengaturan smartphone

2. Pilih menu Kata Sandi & Keamanan

3. Pilih Sensor Wajah/Face Id/Wajah

4. Masukan pola atau PIN Kunci Layar smartphone

5. Pengguna dapat mengarahkan kamera depan ke wajah untuk merekam

6. System akan mengambil sketsa wajah pengguna beberapa bagian sesuai arahan

7. Perekaman wajah berhasil, selanjutnya klik simpan, maka sensor wajah sudah tersimpan

Tak hanya itu, di dalam super app BRImo juga terdapat berbagai macam layanan dan aplikasi untuk beberapa transaksi keuangan seperti buka rekening sampai dengan transaksi tanpa kartu, virtual debit untuk belanja online, bayar QRIS.

Sebagai informasi, kinerja BRImo hingga Oktober 2023 tercatat memiliki jumlah transaksi hingga 2,46 miliar transaksi, bertumbuh sekitar 73,88%. Adapun untuk nominal transaksi mencapai Rp3.353 triliun atau bertumbuh sekitar 60,83% yoy. Dari sisi pengguna, super app BRImo telah digunakan oleh 30,4 juta user, angka tersebut meningkat pesat dari 2,9 juta pada akhir Desember 2019.

Saat ini, BRImo telah dilengkapi dengan fitur yang memudahkan agar dapat menjangkau hingga ke luar negeri untuk berbagai transaksi.

Editor: Pratiwi
Tags BRImoBagikan

RELATED NEWS