3 Tanda Harus Keluar dari Pekerjaan

Pratiwi - Minggu, 30 April 2023 08:15 WIB
ilustrasi | freepik

JAKARTA (sijori.id) - Ada beberapa hal yang menjadi pertanda bahwa Anda harus keluar dari pekerjaan Anda dan mencari oasis baru untuk berkarya dan mengungkapkan potensi diri. Mengutip CNBC Internasional, berikut adalah pertanda bahwa Anda sudah waktunya menunggalkan tempat kerja Anda.

1. Dibayar Rendah

Jika Anda merasa dibayar rendah oleh perusahaan tempat Anda bekerja, mungkin inilah waktunya Anda meninggalkan perusahaan.

Mantan direktur pengembangan Perusahaan Anthony Robbins sekaligus pemilik akademi kursus digutal, Amy Porterfields mengatakan potensi orang untuk menghasilkan uang berbeda.

Porterfield bercerita tentang seorang mantan siswanya yang merupakan seorang apoteker. Saat memberi pelatihan, Ia menyadari bahwa siswa yang dia latih ini menghasilkan lebih banyak uang daripada dia. Namun, Ia terjebak berada dalam perusahaan selama bertahun-tahun.

Porterfield sendiri mengalami momen serupa di salah satu pekerjaan awalnya. Dia tidak sengaja melihat gaji karyawan laki-laki lain di faks dan tahu dia berdua memiliki peran yang lebih besar dan berada di sana lebih lama. Dia mulai mencari pekerjaan baru dan keluar tiga bulan kemudian.

“Dibayar rendah adalah pemicu besar untuk, keluar dari pekerjaan Anda. Anda sudah seharusnya minta untuk kenaikan gaji, tapi jika perusahaan menolak, Anda harus melakukan rencana lainnya," kata porterfields.

2. Diremehkan Atasan

Jika Anda merasa diremehkan dan tidak ada cara untuk memperbaiki perlakuan atasan Anda, pertimbangkan untuk keluar dari tempat kerja.

“Terkadang Anda punya ide, dan membawanya ke meja dan tidak ada yang memperhatikan. Itu bisa menjadi tanda bahwa tidak akan ada peluang untuk berkembang di tempat Anda berada," kata Porterfield.

Karenanya, saat Anda Anda merasa tidak terlihat atau diremehkan dalam pekerjaan Anda dan Anda tahu ide Anda bahkan tidak mendapatkan perhatian yang layak mulailah mencari pekerjaan di mana kepemimpinan terbuka untuk mendengar apa yang Anda katakan.

Lebih kanjut, Porterfield merekomendasikan untuk memulai bisnis Anda sendiri di mana ide Anda adalah prioritas nomor satu.

3. Tak Sreg dengan Karir Atasaan Anda

Terkadang menyadari sudah waktunya untuk pergi adalah tentang menyadari bahwa perusahaan Anda tidak menawarkan jenjang karir yang ingin Anda capai.

Salah satu tanda bahaya di tempat kerja yang sering terabaikan adalah Anda melihat atasan Anda dan Anda berpikir bahwa Anda menginginkan posisi atasan Anda. Meski jawabannya tak sama, tetapi idenya adalah untuk melihat ke depan ke mana Anda bisa berakhir dan mencari tahu apakah itu jalan yang Anda minati.

Jika Anda merasa seperti, tidak ingin pekerjaan yang dilakukan atasan Anda, ini merupakan pertanda bahwa Anda tak ccok dengan pekerjaan yang dijalani. Karenanya, lebih baik beri diri Anda waktu tiga bulan, enam bulan, sembilan bulan, atau satu tahun untuk menentukan langkah Anda selanjutnya. (*)

Tags pekerjaanBagikan

RELATED NEWS