4 Bahan Outfit yang Harus Dihindari

Pratiwi - Kamis, 05 Januari 2023 17:50 WIB
null

JAKARTA (sijori.id) - Pastikan Anda memilih pakaian dengan kualitas yang baik dan nyaman dikenakan agar Anda merasa percaya diri seharian. Anna Bey, seorang guru personal development dan lifestyle internasional menyarankan Anda tidak membeli pakaian dengan 4 bahan ini agar outfit Anda tetap terlihat elegan.

Polyester Kasar

Selain tidak indah dipandang, bahan polyester yang kasar juga akan membuat Anda tidak nyaman. Sifatnya yang menahan panas tidak cocok digunakan di cuaca Indonesia sehingga membuat Anda merasa gerah saat memakainya. Polyester bukan terbuat dari serat tanaman tetapi dari proses kimiawi sehingga penggunaannya dalam jangka panjang dapat berdampak buruk bagi kesehatan.
Jersey

Bahan jersey memang cocok untuk digunakan sebagai pakaian olahraga, tapi tidak untuk outfit yang lain apalagi dalam acara formal. Karakteristik bahan jersey yang tipis dan ringan membuatnya tidak cocok untuk dipadupadankan dengan pakaian dari bahan lain.

Segala Bahan dengan Warna Pudar

Memakai pakaian dengan bahan yang telah pudar warnanya dapat mengurangi nilai estetika pakaian itu sendiri. Bahan ini membuat pakaian tampak seperti pakaian yang sudah rusak dan tidak terawat.
PVC, PU, dan Bahan Sintetis

Bahan-bahan tiruan kulit ini memiliki kualitas yang buruk dan mudah rusak seperti mudah mengelupas. Ada baiknya Anda membeli bahan pakaian dengan kulit asli agar lebih awet dan nyaman ketika digunakan. (*)

Editor: Pratiwi
Tags outfit Bagikan

RELATED NEWS