5 Buku yang Wajib Dibaca sebelum Memulai Bisnis

Pratiwi - Senin, 09 Oktober 2023 20:25 WIB
null

(sijori.id) - 5 buku yang wajib dibaca pengusaha sebelum memulai bisnis.

1. Think and Grow Rich

Buku karangan Napoleon Hill ini pertama kali diterbitkan pada tahun 1937. Andrew Carnegie menugaskan penulisnya, Napoleon Hill, yang menghabiskan lebih dari 20 tahun mempelajari orang-orang sukses, antara lain Henry Ford, Thomas Edison, dan Alexander Graham Bell.

Buku tersebut menguraikan 13 prinsip yang dapat membantu Anda mencapai kekayaan dan kesuksesan, seperti memiliki hasrat yang membara, memiliki sikap mental yang positif, dan mengambil tindakan yang masif. Buku ini memberikan wawasan berharga tentang pola pikir orang-orang sukses dan prinsip-prinsip yang mereka ikuti.

2. The Magic of Thinking Big

Buku The Magic of Thinking Big dikarang oleh David J.Schwartz. David Schwartz, dalam The Magic of Thinking Big, mengajarkan Anda cara berpikir positif, menetapkan tujuan besar, dan mengambil tindakan. Ia juga mendorong Anda untuk percaya pada diri sendiri dan kemampuan Anda serta berpikir out of the box.

Buku ini juga memberikan tip dan strategi praktis untuk membantu Anda mengatasi ketakutan dan keraguan serta membangun kepercayaan diri dan sukses.

3. The Power of Positive Thinking

Buku The Power of Positive Thinking diakrang oleh Norman Vincent Peale. Norman sendiri adalah seorang pendeta yang percaya bahwa iman dan pemikiran positif dapat membantu individu mengatasi kesulitan untuk mencapai tujuan mereka.

Pengusaha tentu akan menghadapi tantangan di setiap kesempatan ketika memulai usahanya, buku ini dapat membantu Anda mengatasi keraguan diri dan menghilangkan segala hal negatif untuk mempertahankan pandangan hidup yang sehat.

4. The Fountainhead

Buku The Fountainhead dikarang oleh Ayn Rand. "The Fountainhead" adalah novel yang mengeksplorasi konsep individualisme dan pentingnya mengikuti nilai dan keyakinan diri sendiri. Tokoh protagonis dalam buku ini yaitu Howard Roark, adalah seorang arsitek yang menolak mengkompromikan visi artistiknya, bahkan saat menghadapi tentangan dari masyarakat. Novel Rand merupakan pengingat bahwa kewirausahaan membutuhkan keberanian dan keyakinan.

5. The First Billion Is the Hardest

The First Billion is the Hardest adalah memoar karya T. Boone Pickens, seorang raksasa industri dan salah satu pengusaha paling sukses di Amerika. Buku ini memberikan wawasan tentang filosofi bisnisnya dan strategi yang dia gunakan untuk membangun kerajaannya. Pickens berbagi pengalaman dan pembelajarannya, termasuk kegagalan dan keberhasilannya.

Dalam buku ini, Boone Pickens menceritakan bagaimana ia menemukan kembali dirinya sepanjang kariernya dan bertahan apa pun tantangannya. (*)

Tags BisnisBagikan

RELATED NEWS