5 Destinasi Wisata Kekinian di Yogyakarta

Pratiwi - Senin, 03 Januari 2022 23:59 WIB
Litto Jogja

YOGYAKARTA (sijori.id) – Yoga tuh bukan cuman Malioboro. Buaaaanyak… spot wisata di Yogya.

Berikut ini 5 destinasi wisata baru di Jogja yang bisa kamu kunjungi bersama teman maupun keluarga.

1. Litto (Little Tokyo) Jogja

Litto Jogja baru resmi dibuka pada 18 Desember 2021. Tempat wisata yang berlokasi di Gunung Cilik, Muntuk, Dlingo, Kabupaten Bantul ini hadir dengan membawa suasana khas Jepang. Bangunan dari destinasi wisata ini didesain ala Negeri Sakura. Di dalamnya, terdapat restoran yang terdiri dari dua bagian, yakni indoor dan outdoor.

Selain restoran, di Litto Jogja juga ada ressort dengan fasilitas yang lengkap. Terdapat 18 kamar dan 10 bungalow yang bisa dipesan oleh para tamu untuk merasakan suasana ala Jepang.

Suasana sejuk di Dlingo juga membuat pengalaman berwisata di Litto Jogja semakin terasa menyenangkan. Tak perlu menggunakan paspor, pengunjung sudah bisa menikmati suasana khas Jepang.

Semakin menarik, ada kolam renang dengan pemandangan perbukitan yang menakjubkan. Selain itu, tempat ini juga akan semakin terlihat indah saat matahari terbenam. Untuk bisa menikmati suasana di sini, kamu harus merogoh kocek Rp30 ribu.

2. Obelix Hills

Obelix Hills yang terletak di Dusun Klumprit I dan II, Wukirharjo, Prambanan, Kabupaten Sleman juga termasuk destinasi baru di Jogja. Destinasi wisata ini baru resmi dibuka pada Mei 2021 lalu.

Menawarkan puluhan spot instagenic, Obelix Hills menjadi salah satu destinasi favorit untuk berburu foto. Tempat wisata ini total memiliki lebih dari 30 spot foto gratis yang beragam.

Salah satu spot foto andalan di sana adalah The Edge yang berada di tepi jurang. Dari spot tersebut, wisatawan tidak hanya bisa berswafoto ria namun juga melihat pemandangan Yogyakarta secara keseluruhan.

Harga tiket masuk Obelix Hills adalah Rp15.000 pada Senin-Kamis dan Rp20.000 pada Jumat-Minggu serta hari libur nasional. Jam operasionalnya adalah setiap hari pukul 10:00-22:00 WIB.

3. HeHa Sky View

HeHa Sky View merupakan salah satu tempat wisata terbaru di Jogja dan paling hits saat ini. Berlokasi di Jalan Dlingo-Patuk No. 2, Bukit Patuk, Gunungkidiul, destinasi wisata ini menawarkan konsep selfie, resto, dan food stalls.

Ada banyak penjual makanan kekinian berkonsep kontainer untuk kamu yang suka memanjakan lidah. Selain itu, buat kamu yang ingin menambah stok swafoto ada banyak spot Instagrammable yang patut dicoba dengan latar pemandangan kota dari ketinggian.

Selain street food berkonsep kontainer, fasilitas yang ada di HeHa Sky View di antaranya adalah Garden Area, Sky Glass, Love Box, Reflecting Pool, Bean Bag Area, live music, HeHa Garage, hingga toko souvenir.

Harga tiket HeHa Sky View terbilang cukup terjangkau. Namun, tarif ini berbeda-bedas, tergantung hari dan jamnya.

Senin-Kamis:
Pukul 10.00-16.00 WIB, HTM Rp 10 ribu
Pukul 16.01-21.00 WIB, HTM Rp 15 ribu

Jumat:
Pukul 10.00-16.00 WIB, HTM Rp 10 ribu
Pukul 16.01-21.00 WIB, HTM Rp 20 ribu

Sabtu & hari besar:
Pukul 09.00-16.00 WIB, HTM Rp 15 ribu
Pukul 16.01-21.00 WIB, HTM Rp 20 ribu

Minggu:
Pukul 08.00-16.00 WIB, HTM Rp 15 ribu
Pukul 16.01-21.00 WIB, HTM Rp 20 ribu

Selanjutnya, jika kamu ingin mengambil foto di berbagai spot swafoto yang disediakan, ada biaya tambahan yang dikenakan. Ini rinciannya:

- Sky Glass tiket: Rp 30 ribu/orang
- Sky Balloon tiket: Rp 20 ribu/orang
- Reflecting Pool tiket: Rp 10 ribu/orang
- Wall Climbing: tiket Rp 30 ribu/orang
- HeHa Aeroplane: tiket Rp 20 ribu/orang
- Selfie Garden: tiket Rp 10 ribu/orang
- Garden Selfie: tiket Rp 10 ribu/orang

4. HeHa Ocean View

HeHa Ocean View masih berada di bawah manajemen yang sama dengan tempat wisata HeHa Sky View di Kecamatan Patuk, Gunungkidul. Namun lokasi Heha Ocean View terletak di Bolang, Girikarto, Panggang, Gunungkidul.

HeHa Ocean View yang diresmikan awal tahun 2021 ini menawarkan pemandangan laut selatan yang indah, angin sepoi-sepoi khas pantai, dengan pertunjukkan lampu yang mengesankan. HeHa Ocean View berlokasi tepat di tepi tebing, sehingga pemandangan laut lepas bisa langsung kamu nikmati kala berkunjung ke sana.

Karena berlokasi di perbukitan dan di tepi tebing, tata letak tempat wisata ini pun sedikit berundak-undak. Ada beberapa area, termasuk area tengah dan ada pula area atas dan bawah.

Untuk kamu yang gemar berswafoto, ada beragam spot instagramable di HeHa Ocean View. Diantaranya balon udara, pemandangan laut, pink horizon, dan gapura putih.

Harga tiket masuk Heha Ocean View Jogja bervariasi, tergantung hari dan jamnya.

Weekday (Senin-Kamis)

Rp.10.000 (HTM pukul 10.00-15.00 WIB)
Rp.15.000 (HTM pukul 15.00-20.00 WIB)

Weekend (Jumat-Minggu)

Rp.15.000 (HTM pukul 09.00-15.00 WIB)
Rp.20.000 (HTM pukul 15.00-20.00 WIB)

5. Puncak Segoro

Wisata Puncak Segoro merupakan tempat wisata baru di Jogja yang kini menjadi destinasi wisata hits. Puncak Segoro menyuguhkan keindahan alam dengan mengusung konsep menggabungkan bukit batu karang alami dengan anak tangga.

Puncak Segoro terletak di pinggir pantai selatan Yogyakarta, tepatnya di Wiloso, Girikarto, Panggang, Gunungkidul. Nama Puncak Segoro karena lokasinya berada di atas lautan dengan lanskap pemandangan alam. Wisata hits ini berupa tebing tinggi yang menghadap ke pantai selatan.

Tempat wisata ini menjadi salah satu spot terbaik untuk melihat sunset di Gunungkidul. (jogjaja)

RELATED NEWS