5 Hotel di Jogja yang Bisa Jadi Pilihan Kamu

Pratiwi - Sabtu, 23 Oktober 2021 09:34 WIB
null

JOGJA (sijori.id) - Selalu kangen dengan Jogja…. ah, bukan kamu saja kok… Saatnya obati kangen ke sana.

Berikut lima hotel dengan desain unik yang bisa jadi tempat berlibur di Jogja.

1. La Luna Resort

Hadir dengan konsep Gypsy nan berwarna-warni, La Luna Resort Yogyakarta merupakan salah satu hotel paling Instagramable di Jogja yang pernah kami jumpai.

Mulai dari desain eksterior hingga interior tampak kental banget nuansa Gypsy-nya. Tersedia 12 kamar dengan 10 Deluxe, dan 2 Family room yang bisa kamu pilih untuk liburan keluarga atau liburan romantis berdua pasangan.

Mau ke sini tanpa menginap? Mampir aja ke restorannya, atau beli Swimming Package untuk berenang di kolamnya yang kece abis!

La Luna Resort Yogyakarta
Alamat: Jl. Palagan Tentara Pelajar, Mudal, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kab. Sleman, DI Yogyakarta 55581.
Telepon: (0274) 288 3119 | 0813 2871 0005 | 0822 7908 0005 (Whatsapp)

2. Kampung Lawasan Heritage Cottage

Menginap di Kampung Lawasan Heritage Cottage ini, kamu seakan dibawa kembali ke belasan bahkan puluhan tahun silam. Bangunan yang terbuat dari kayu ditata rapi bagaikan sebuah perkampungan zaman dulu.

Bukan hanya di area luarnya saja, namun di dalam kamar pun nuansa vintage begitu kental terasa. Walaupun tetap kok, setiap kamarnya dilengkapi fasilitas modern lengkap seperti pendingin ruangan, kulkas, hingga brankas.

Oh ya, di tengah area cottage terdapat sebuah kolam renang yang berdampingan dengan sepetak sawah. Rasanya kalau menceburkan diri ke dalam kolam pasti seger banget deh. Mau berenang pagi, siang, malam pun nggak akan jadi masalah karena air kolam renang ini cukup hangat.

Siapa yang selalu harus sarapan sebelum memulai hari? Jangan bayangkan sarapan ala hotel pada umumnya dengan aneka pilihan menu Asia dan Western. Di sini, kamu akan disuguhkan aneka makanan rumahan khas tradisional Indonesia. Rasanya, maknyus dan bikin kangen kampung halaman!

Kampung Lawasan Heritage Cottage
Alamat: Jl. Perumnas No.30a, Tempel, Caturtunggal, Kec. Depok, Kab. Sleman, DI Yogyakarta 55281.
Telepon: (0274) 280 3567 | 0811 265 3567

3. Liberta Malioboro

Bangunan Liberta Malioboro ini langsung menarik perhatian saat kamu melintas di Jalan Pringgokusuman karena warnanya yang serba pink!

Berada di tengah kota, hotel ini sukses membawa tropical vibes melalui desain interior mereka yang bikin suasana jadi terasa lebih fresh. Di sini, kamu bisa menemukan dua tipe kamar yang berbeda. Ada private room untuk kamu yang datang bersama keluarga atau butuh privasi dan tipe dorm untuk kamu yang lagi solo traveling.

Area outdoor di sini cukup luas, cocok deh buat kamu santai sore. Bahkan ada kolam renangnya juga lho. Tapi kalau kamu suka ngopi atau ingin menikmati aneka snack, bisa langsung meluncur ke area cafe.

Liberta Malioboro
Alamat: Jl. Pringgokusuman No.17, Kota Yogyakarta, DI Yogyakarta 55272.
Telepon: (0274) 561 797


4. The Chendela

Super gemas! Hal ini yang pasti langsung kamu rasakan saat masuk ke penginapan yang satu ini. The Chendela menawarkan kamar-kamar dengan konsep dan warna yang berbeda, tinggal pilih deh kamar yang “kamu banget”! Ada warna pink, merah, biru, toska, kuning, ungu dan sebagainya. Wah rasanya pengen pindah-pindah kamar setiap malam.

Bukan hanya gemas, penginapan yang tak jauh dari Malioboro ini juga menawarkan kenyamanan maksimal untuk para tamunya. Sentuhan gaya Jawa Klasik pada desain arsitekturnya membuat penginapan ini terasa homey seperti sedang pulang ke rumah nenek di kampung halaman.

Kalau kamu merasa lapar di malam hari, penginapan ini juga dilengkapi dengan dapur. Kamu bisa masak mie instan, kopi, ataupun teh.

Ada juga restoran yang lokasinya di area depan, untuk kamu menikmati sarapan pagi gratis. Coba deh lihat ke bawah, keramik lantainya juga cantik kan? Di The Chendela, kamu memang akan menemukan banyak spot foto menarik jadi jangan heran kalau banyak tamu yang foto OOTD di sini.

The Chendela
Alamat: Jl. Panembahan Mangkurat No.10, Panembahan, Kec. Kraton, Kota Yogyakarta, DI Yogyakarta 55131.
Telepon: 0822 3073 0533 (Whatsapp).

5. House of Moedjito

Nggak ada yang lebih menyenangkan daripada membenamkan diri di antara hijaunya pepohonan. Nah kamu juga bisa merasakannya kalau menginap di House of Moedjito ini. Sebuah taman kecil membuat suasana terasa lebih tenang dan udara lebih segar.

Didesain dengan gaya tradisional khas Jawa, House of Moedjito bukan hanya menawarkan tempat menginap yang nyaman saja. Tapi di sini kamu juga bisa menemukan toko buku kecil dan coffeeshop dengan aneka pilihan minuman.

Untuk kamu yang sudah rindu berjalan menyusuri Jalan Malioboro, dari guesthouse ini kamu hanya perlu berkendara 9 menit saja lho. Dan setelah puas berbelanja dan kulineran, kamu bisa langsung masuk kamar dan merasakan tidur berkualitas dengan suasana yang tenang.

House of Moedjito
Alamat: Jalan Tribrata I No. 3, Balapan, Gondokusuman, Klitren, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55222.
Telepon: 081226487098 (*)

artikel asli jogjaaja.com

Tags JogjaBagikan

RELATED NEWS