Akhir Pekan Ini, di HarbourBay, BUMN Beriarti Fest, Datang Ya .....

Pratiwi - Selasa, 22 Maret 2022 19:21 WIB
null


BATAM (sijori.id) - Catatn dan agendakan akhir pekan ini ya, Beriarti Fest yang ditaja oleh Rumah BUMN Batam.

BUMN Beriarti Fest diadakan di Harbour Bay , Batam pada 25 sampai dengan 27 Maret mendatang .

Festival ini dimeriahkan dengan basket 3 on3, konten kreator fest, Batam Indie Fresh, Creative Community Fest, Workshop dan live band.

"Kemudian untuk memberikan arti kehadiran BUMN bagi pelaku UMKM yang ada di Kepri guna bersama membantu kebangkitan ekonomi yang diharapkan pasca pandemi COVID-19 ini bisa lebih baik," kata CEO Muda Rumah BUMN Kepri, Achmad Retno Syafarie, Senin (21/3/2022).

"Kami merupakan wujud nyata kolaborasi antara BUMN kemudian pemerintah daerah dan berkonsep merangkul generasi milenial serta UMKM.," sambungnya.

Ia menerangkan bahwa festival ini memiliki tiga tema , seperti bazaar kuliner diikuti lebih dari 100 peserta , area milenial diikuti 10 komunitas yang mengisi stand dengan produk showcase jualan ,maupun inovasi teknologi mereka .

"Lalu mitra binaan UMKM dari BUMN sebanyak 20 stand dimana akan didukung 10 stand BUMN yang terlibat dalam festival ini,"terangnya.

Ini merupakan suatu intruksi dari Kementrian BUMN bahwa sebagai simbol kebangkitan Indonesia dalam pandemi karena Batam sebagai destinasi wisatawan dari Singapura .Dan dari rangkaian agenda tersebut Batam menjadi salah satunya.

"Kegiatan ini juga telah berlangsung pada Desember silam di Yogyakarta dan kemudian dilanjutkan di Batam ,"sebutnya.

Objektif terhadap angka sendiri penyelenggara ingin melibatkan sebanyak-banyaknya partisipasi dan pengunjung yang hadir . Kemudian berharap bisa menjadi gerakan yang berkelanjutan

"Untuk jumlah transaksi pada acara kita tidak menargetkan, sebab ini suatu semangat baru dan inspirasi bahwa dengan adanya BUMN bisa membantu para pelaku UMKM dan milenial untuk memiliki wadah," tutupnya. (*)

Tags BUMN Beriarti FestBagikan

RELATED NEWS