Aksi Jaga Alam, Lingkungan Bersih, Sehat dan Berseri

Pratiwi - Rabu, 19 Juli 2023 21:32 WIB
Pupuk Kaltim berkolaborasi dengan Pandawara Group, melalui program Employee Voluntary Initiation (Evolution) melakukan pembersihan sampah di Kali Krukut. Dengan tajuk “Aksi Jaga Alam, Lingkungan Bersih, Sehat dan Berseri (Akal Lestari)”, karyawan PKT juga ikut mengajak masyarakat sekitar Kali Krukut untuk terus bertindak lebih proaktif dalam menjaga kebersihan.Depok 18 Juli 2023. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia

JAKARTA (sijori.id) - Bersama dengan kelompok pemerhati lingkungan Pandawara Group, karyawan PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) melakukan pembersihan sampah di Kali Krukut, Depok. Dengan betajuk “Aksi Jaga Alam, Lingkungan Bersih, Sehat dan Berseri (Akal Lestari)”, PKT dan Pandawara Group berhasil membersihkan sebanyak 10 Ton sampah termasuk plastik, kertas, dan limbah lainnya yang dapat merusak ekosistem.

Kolaborasi ini merupakan salah satu bentuk PKT dalam melibatkan karyawannya di berbagai upaya Environment, Social, and Governance (ESG). Kolaborasi ini sebelumnya lahir dari tantangan Pandawara Group terhadap PKT sebagai Top Leader ESG industri pupuk dan petrokimia global.

Menanggapi hal tersebut, PKT melalui salah satu program rutin nyayaitu Employee Voluntary Initiation (Evolution), berinisiatif untuk melakukan bersih-bersih lingkungan untuk mewujudkan komitmennya terhadap kelestarian lingkungan. Evolution sendiri merupakan sebuah program yang digagas untuk memupuk dan meningkatkan kepedulian sosial, serta tanggung jawab karyawan PKT terhadap lingkungan yang ada sekitar perusahaan baik yang berada di Bontang maupun daerah lain seperti Jakarta.

Foto : Panji Asmoro/TrenAsia

Editor: Pratiwi

RELATED NEWS