Alasan Beli Ponsel, Kini, Tidak Dilengkapi Charger

Pratiwi - Selasa, 21 Maret 2023 22:40 WIB
.

JAKARTA (sijori.id) - Sebagian besar smartphone Android kelas atas sekarang tidak disediakan jack headphone dan pengisi daya. Bahkan, tren ini akan segera diberikan pada perangkat Samsung harga murah atau terjangkau.

Seperti yang dilansir dari laman Gizchina, dilaporkan Galaxy A14 tidak akan disediakan dengan pengisi daya. Ponsel Galaxy A14 (model non-5G) kemungkinan akan hadir hanya dengan kabel USB Type-C ke USB Type-C di dalam kotak untuk pengisian daya dan transfer data.

Jika laporan ini benar, maka ponsel Galaxy A14 akan menjadi smartphone termurah Samsung yang tidak memiliki pengisi daya di dalam kotak kemasan ponsel.
Alasan Mengapa Produsen Smartphone Tidak Menyediakan Pengisi Daya Lagi

Banyak perusahaan mengklaim bahwa menyediakan pengisi daya atau charger pada kotak kemasan untuk mengurangi limbah. Hal ini akan membuat produk mereka diklaim lebih ramah lingkungan.

Namun, kebanyakan dari mereka masih menjual charger dengan kemasan yang tidak diperlukan, yang akhirnya justru berkontribusi pada pemborosan kemasan. Selain itu, perusahaan tersebut juga mendapat untung dari biaya pengiriman yang lebih rendah, dan kotak atau box ponsel jadi lebih ramping sehingga tidak menghabiskan banyak ruang penyimpanan dalam kontainer pengiriman. (*)

Tags ponselBagikan

RELATED NEWS