Alasan iPhone 14 Dilarang Dibawa ke Wahana Berbahaya

Pratiwi - Selasa, 11 Oktober 2022 19:42 WIB
iPhone

OHIO (sijori.id) - iPhone14 dilengkapi dengan fitur deteksi kecelakaan baru Apple. Dengan fitur ini, perangkan diharapkan dapat mendeteksi tabrakan mobil yang parah dan membantu pengguna mencapai layanan darurat. Sayangnya, fitur tersebut terkadang tak berjalan sebagaimana ditetapkan. Alih-alih melaporkan kecelakaan mobil, fitur deteksi kecelakaan pada iPhone14 malah menghubungi nomor darurat 911 saat penggunanya sedang naik wahana bermain roller coaster.

Mengutip Insider, Senin, 10 Oktober 2022, seorang dokter gigi berusia 39 tahun, White melaporkan bahwa iPhone 14 max miliknya menelpon nomor darurat saat menaiki Wahana roller coaster di Kings Island di Ohio.

Menurut laporan, kecerdasan buatan milik Apple menghubungi petugas dan mengatakan bahwa pemilik ponsel sedang mengalami kecelakaan. Tak hanya itu, suara dalam fitur deteksi kecelakaan ini bahkan memberikan koordinat bujur dan lintang.

Ia juga mengirim suara Jeritan dari orang lain di perjalanan dapat terdengar di latar belakang saat panggilan berjalan.

Menanggapi hal ini, juri bicara Apple mengatakan bahwa fitur tersebut memang didesain dengan sangat akurat dalam mendeteksi kerusakan parah. Seiring waktu, fungsinya akan terus ditingkatkan.

Kejadian ini rupanya tak hanya di alami Suara. Sebelumnya, hal serupa pernah terjadi di taman hiburan Dollywood. Lantaran insiden tersebut, taman bermain kini memasang lapangan untuk tak membawa ponsel saat sedang menikmati wahana. (*)

Tags iPhone 14 Bagikan

RELATED NEWS