Apa itu Met Gala?

Pratiwi - Rabu, 03 Mei 2023 09:36 WIB
null

Met Gala adalah acara galang dana tahunan untuk Metropolitan Museum of Art's Costume Institute. Acara ini biasanya juga menandai debutnya pameran mode tahunan institut tersebut.

Acara ini pertama kali diselenggarakan oleh Anna Wintour, kepala editor dari Vogue Amerika sekaligus chairman Met Gala dari tahun 1995. Met Gala rutin mengundang sejumlah selebritis papan atas.

Acara Met Gala tahun ini mengangkat tema “Karl Lagerfeld: A Line of Beauty." Tema besar ini diangkat sebagai bentuk penghormatan terhadap Karl Lagerfeld, perancang busana asal Jerman yang semasa hidupnya telah bekerja sama dengan berbagai perusahaan busana seperti Chanel, Chloé dan Fendi

Bagaimana acara Met Gala berjalan?

Melansir dari laman website cosmopolitan pada 2 Mei 2023, biasanya selebriti akan tiba dan mulai berpose di atas karpet merah untuk foto. Setelahnya mereka akan menaiki tangga bergabung dengan tamu undangan yang lain dan melakukan tur pameran.

Penggunaan ponsel dilarang selama acara berlangsung, sehingga biasanya para tamu undangan akan mengambil foto di kamar mandi.

Setelahnya, para selebriti dan tamu undangan akan duduk dan makan malam formal. Tak lupa, hiburan yang ditunjukkan oleh para penampil terkenal juga turut memeriahkan acara Met Gala.

Siapa yang diundang di Met Gala?

Acara Met Gala biasanya dihadiri oleh sekitar 600 tamu dan peserta. Acara ini biasanya juga dihadiri oleh para selebritis, desainer, dan tokoh industri setiap tahunnya.

Melansir dari berbagai sumber, harga tiket Met Gala adalah sekitar 30.000 dolar AS atau sekitar Rp 430 juta.

Sedangkan untuk memesan open tablenya dihargai 75.000 dan 250.000 dolar AS atau Rp 1,09 miliar hingga Rp 3,6 miliar

Sementara sebagian besar selebritas harus membayar tagihan, tidak semua peserta akan membeli tiket mereka sendiri, karena selebritas sering diundang oleh rumah mode sebagai tamu.

Biasanya, desainer dapat memesan meja, dan kemudian mengisi kursi dengan selebritas pilihan mereka, yang juga akan memakai desain mereka untuk malam itu. Namun, penting untuk dicatat bahwa semua tamu desainer harus disetujui oleh Anna Wintour, yang terkenal pilih-pilih. (*)

Tags met galaBagikan

RELATED NEWS