APINDO Telah Vaksin Sebanyak 200 Ribu Dosis

Pratiwi - Rabu, 15 September 2021 22:22 WIB
null

BATAM (sijori.id) - Setelah memfasilitasi pemberian vaksinasi untuk 200 ribu warga Batam, Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kepri dan Batam tidak akan melanjutkan lagi vaksinasi, terhitung mulai Oktober mendatang.

"Apindo sendiri sudah vaksin lebih dari 200 ribu dosis ke warga Batam. Dan saat ini capaian Batam sudah sekitar 79 persen yang dewasa dan 73 persen yang remaja," kata Ketua Apindo Kepri, Cahya, Selasa (14/9/2021).

Cahya mengatakan pihaknya hanya akan membantu vaksinasi hingga awal Oktober saja.

Senada dengan Cahya, Ketua Apindo Batam, Rafki Rasyid juga mengatakan capaian yang terlaksana sudah cukup membantu Pemerintah Kota (Pemko) Batam dalam menangani pengendalian Covid-19 lewat vaksinasi.

"Sudah tembus 200 ribu dosis vaksin. Rencananya, kita akan laksanakan sampai awal Oktober saja, setelah seluruh vaksin kedua yang di Apindo selesai," tuturnya.

”Dengan begitu, kami berharap Batam akan lebih cepat mencapai target vaksinasi sehingga penyebaran virus Covid-19 bisa lebih cepat dikendalikan,” jelasnya.

Lambat laun, lanjut Rafki, perekonomian Batam dan Kepri akan lebih cepat bangkit, sehingga investor dan wisatawan lebih percaya untuk datang ke Kepri. (*)

Tags covid-19, vaksinasiBagikan

RELATED NEWS