Apple Rilis Fitur Tabungan

Pratiwi - Selasa, 25 April 2023 07:48 WIB
Apple

NEW YORK (sijori.id) - Apple mengumumkan perilisan fitur rekening tabungan bunga tinggi di iPhone. Fitur ini dapat dimanfaatkan oleh para pengguna Apple Card. Apple mengumumkan, pengguna Apple Card bisa mendapatkan bunga 4,15% dari rekening tabungan yang dibuka di iPhone. Program tersebut merupakan hasil kerja sama dengan Goldman Sachs Group Inc.

Mengutip Insider Selasa, 18 April 2023, hal ini menjadi salah satu strategi Apple untuk bersaing ketat dengan bank untuk menarik pengguna Amerika Serikat (AS). Fitur baru Apple ini hanya tersedia untuk pemilik Apple Card di Amerika Serikat.

Untuk memanfaatkan layanan ini, pengguna rekening simpanan Apple tak perlu menyetor uang tunai dan tidak dibatasi oleh saldo minimum. Mereka juga bisa mengatur akun langsung dari aplikasi Wallet pada iPhone mereka. Saat ini, fitur tersebut dilaporkan telah tersedia dalam aplikasi Apple Wallet di iPhone.

Pengguna Apple Card juga dapat mengatur akun lewat dashboard di aplikasi Wallet. Aplikasi ini merupakan tempat saldo hingga menarik dana milik pengguna.

Dalam keterangan resminya, fitur rekening simpanan bunga tinggi ini terkoneksi langsung dengan program Apple Card. Sebagai contoh, cashback dan reward dari fitur "pay later" Apple tersebut langsung masuk ke rekening simpanan di iPhone.

Tak sampai di situ, Apple membuka kesempatan bagi mereka menambahkan dana dari rekening bank yang terhubung ke rekening Apple dengan mudah.

Di AS sendiri, sejumlah bank memang menawarkan keuntungan besar. Misalnya, Marcus milik Goldman Sachs, menawarkan 3,9% tanpa saldo minimum atau biaya bulanan. CIT Bank menawarkan hingga 4,75% pada pelanggan yang menyetor saldo minimum US$5.000. (*)

Tags tabunganappleBagikan

RELATED NEWS