Batam Musim Rambutan Gaes ...

Pratiwi - Sabtu, 31 Juli 2021 21:33 WIB
null

BATAM (sijori.id) - Batam kini banjir rambutan. Rambutan dari Tanjungbatu, Karimun. Harganya dipatok cukup murah, berkisar dari Rp 5 ribu hingga Rp 10 ribu per kilogram. Tergantung kualitas.

Salah seorang penjual buah yang mangkal di sekitar pintu masuk menuju Pujasera Tiban Centre, Andi mengatakan tiap hari rambutan dipasok sebanyak 5 ton ke kios buahnya.

"Tiap hari, bos kirim 5 ton ke semua kios buahnya. Memang sekarang lagi musim untuk rambutan dan durian. Kalau seingat saya, dalam setahun, musim rambutan itu hanya dua bulan saja," katanya, Kamis (30/7/2021).

Rambutan dari Tanjungbatu ini berukuran kecil, warnanya tidak terlalu merah, daging buahnya tidak terlalu lekang, dan rasanya manis.

"Sekilo dijual Rp 10 ribu. Cukup banyak yang membeli rambutan ini, karena memang musimnya sebentar. Rasanya yang manis juga membuat orang suka," tuturnya.

Menurut Andi, pasokan rambutan ke Batam cukup besar, bisa mencapai 400 ton per harinya. Dengan pasokan sebesar itu, cukup untuk memasok seluruh kios buah di Batam.

Sementara di tempat lain, saking banyaknya rambutan yang dijual, penjual bahkan rela menurunkan harga hingga Rp 7 ribu per kilogram agar laku terjual. Bahkan ada juga potongan harga Rp 20 ribu untuk tiga kilogram. (*)

Tags rambutanBagikan

RELATED NEWS