Beko Ikut Menjaga Kualitas dan Keamanan Makanan

Pratiwi - Sabtu, 11 Juni 2022 22:35 WIB
null


JAKARTA (sijori.id) – Sempena World Food Safety Day yang diperingati setiap tanggal 7 Juni, home appliances brand asal Turki, Beko, menegaskan komitmennya untuk terus meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kualitas dan keamanan makanan untuk menjaga kualitas kesehatan masyarakat yang lebih baik.

Komitmen Beko diwujudkan melalui kehadiran inovasi teknologi yang membantu masyarakat dalam menjaga keamanan dan kesegaran bahan makanan lebih lama.

Global Food Safety Index 2021 yang menyebutkan bahwa Indonesia berada di peringkat 95 dari 113negara di dunia dalam aspek penilaian kualitas dan keamanan pangan 1 . Ini berarti, kesadaran masyarakat terkait kualitas dan keamanan pangan yang dikonsumsi masih tergolong rendah. Umumnya, masyarakat masih mengalami kesulitan dalam membedakan tampilan dan bau tertentu, yang menandakan keamanan makanan yang mereka konsumsi. Berdasarkan Food and Agriculture Organization of the United Nations (FAO), 1 dari 10 orang di dunia jatuh sakit akibat makanan yang terkontaminasi setiap tahunnya.

Sementara di Kawasan Asia Pasifik, FAO mencatat setiap tahun ada lebih dari 275 juta orang jatuh sakit akibat penyakit bawaan makanan di kawasan ini 2 . Adanya budaya makanan yang sangat beragam di Asia Pasifik menjadi salah satu penyebab timbulnya berbagai masalah terkait keamanan pangan, yang memerlukan solusi dengan pendekatan yang terintergrasi.

Country General Manager Beko Indonesia, Ali Cagri Gonculer menyampaikan, “Sebagai produk rumah tangga yang dipercaya masyarakat, Beko memahami peran penting inovasi dan teknologi, dalam menghadirkan cara yang lebih berkelanjutan untuk menyimpan, memasak, dan menyiapkan makanan guna menjaga keamanan dan kualitas makanan. HarvestFresh™ merupakan salah satu inovasi yang membantu menyimpan dan menjaga kesegaran makanan lebih lama. Berbagai teknologi yang kami hadirkan menjadi wujud komitmen kami dalam melindungi lingkungan melalui ketersediaan produk hemat energi dan ramah lingkungan, serta lebih lanjut menjaga kesejahteraan dan kualitas kesehatan masyarakat di Indonesia”. (*)

Tags bekoBagikan

RELATED NEWS