Berlibur ke Pantai Cangkring, Jogja

Pratiwi - Rabu, 09 Juni 2021 21:34 WIB
null undefined

JAGJA (sijori.id) - Suasananya Pantai Cangkring begitu teduh dan asri karena dipenuhi oleh rindangnya pohon Cemara sepanjang garis pantai. Tak heran jika pantai ini sangat cocok sebagai destinasi wisata keluarga maupun komunitas.

Bagi Anda yang belum mengenalnya, lokasi ini patut Anda coba.

Pantai Cangkring terletak di Dusun Cangkring, Desa Poncosari, Kecamatan Srandakan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk sampai ke pantai yang berada di Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) ini dibutuhkan waktu tempuh perjalanan sekitar satu jam dari Kota Yogyakarta. Demikian seperti dilansir oleh Jogjaaja.com

Tak sekadar menyuguhkan suasana pantai. Pantai Cangkring juga menawarkan agrowisata berupa kebun buah naga. Kebun tersebut tak jauh dari bibir pantai.

Jadi pengunjung bisa berwisata sambil menikmati sensasi memetik buah naga langsung dari pohonnya. Namun kebun buah naga ini tidak setiap hari bisa dikunjungi.

“Untuk bisa menikmati sensasi memetik buah nag aini harus menunggu musim kebun berbuah,” kata Jumakir, Ketua Pokdarwis Pantai Cangkring, beberapa waktu lalu.

Pantai Cangkring sendiri masih belum terlalu ramai pengunjung, apalagi di masa pandemi ini. Tetpi hal ini justru yang membuat sebagian pengunjung merasa nyaman.

“Pantainya nggak terlalu ramai, bahkan bisa dibilang cukup sepi. Tapi asyik banget di sini bersama anak-anak. Kita bisa duduk-duduk di pinggir pantai sambil menikmati angin pantai di bawah pohon cemara,” kata Tunjung, seorang pengunjung asal Jakarta.

Kenyamanan pengunjung semakin lengkap mengingat mereka tidak dikenakan biaya masuk. Para pengunjung hanya membayar parkir sebesar Rp5 ribu untuk mobil dan Rp3 ribu untuk motor.

Nah, buat anda yang suka dengan suasana pantai, mungkin Pantai Cangkring bisa menjadi referensi untuk anda kunjungi bersama keluarga. (*)

Tags pariwisataBagikan

RELATED NEWS