Bila telah Melihat Patung Semar, Yakinlah Anda telah Berada di Bukit Bego

Pratiwi - Minggu, 28 Maret 2021 21:37 WIB
Patung Semar di Bukit bego / jogjaaja undefined

BANTUL (sijori.id) - Patung Semar berdiri menjulang. Bila telah melihatnya, yakinlah Anda telah berada di Bukit Kedung Buweng yang sekarang lebih dikenal dengan nama Bukit Bego.

Bukit Bego berada di jalur yang menghubungkan Kecamatan Imogiri dengan Kecamatan Dlingo di Kabupaten Bantul.

Orang yang datang ke tempat ini bisa menikmati suasana alam dari ketinggian pada pagi hari maupun saat matahari tenggelam.

Suasana Bukit Bego tampak semakin eksotis dengan hadirnya Patung Semar yang tampak menjulang.

Tak heran jika Bukit Bego menjadi tujuan bagi para pecinta fotografi untuk mengabadikan momen indah.

Selain itu, Bukit Bego ini juga menjadi destinasi maupun tempat istirahat para goweser yang ingin menuju ke wilayah Mangunan. Menurut mereka, Bukit Bego merupakan tempat yang asyik untuk melihat suasana alam.

“Saya sering sekali ke sini. Hampir tiap minggu saya selalu datang ke Bukit Bego ini untuk gowes atau sekadar ngopi di warung kopi yang berada di bawahnya, sambil ngobrol dengan teman-teman sesama goweser,” ujar Yudan, salah seorang goweser asal Bantul.

Tak hanya pesepeda, banyak orang yang menyempatkan datang untuk mengunjungi Bukit Bego ini pada pagi maupun sore hari. Sebagian dari mereka sengaja rehat hanya untuk berfoto di depan Patung Semar atau berlatar belakang pemandangan.

“Kami dari arah Gunung Kidul mau ke Jogja lewat sini. Nah, mumpung lewat sini, ya sekalian berhenti dan foto-foto di Patung Semar,” kata pengunjung asal Wonosari bernama Novi.

Nah, buat Anda yang tengah melintas di jalur Imogiri-Mangunan, mungkin Bukit Bego ini bisa menjadi alternatif untuk mengabadikan momen indah karena spotnya memang instagramable. (*)

Bagikan

RELATED NEWS