Chery, Kembali ke Indonesia, Siap Bangun Pabrik di Sini

Pratiwi - Kamis, 07 April 2022 13:10 WIB
null

JAKARTA (sijori.id) – Pabrikan otomotif asal Tiongkok, Chery, kembali ke Indonesia. Chery menyatakan siap membangun pabrik mulai tahun 2022 ini.

”Chery berencana membangun pabrik di Indonesia. Start (pembangunannya) pada tahun ini. Kita masih terus berdiskusi dengan Kementerian terkait lokasi karena sempat dikasih beberapa referensi dan kita pelajari lebih lanjut,” ucap Marketing GM PT Chery Motors Indonesia, Rifki Setiawan, saat podcast dengan Bang Koboi di booth #podcastotomotif Bang Koboi, IIMS 2022, JI Expo Kemayoran, Jakarta, Rabu 6 April 2022.

Dengan begitu maka Chery Internasional memutuskan bahwa Indonesia menjadi negara pertama tempat berinvestasi pembangunan pabrik di Asia Pasifik di luar dari Tiongkok.

”Indonesia bakalan jadi negara pertama yang punya pabrik Chery (di luar Tiongkok)” kata dia.

Keputusan Chery kembali terutama dilatarbelakangi membaiknya kondisi perekonomian di Indonesia. Terutama dalam lima tahun terakhir. ”Kita sudah pelajari market Indonesia dan kita juga punya historis serta analisa pasar di sini,” ucap Rifki.

Kesimpulannya, kata Rifki, Chery internasional melihat peluang sangat besar dan kompetisi yang sangat menarik di pasar Indonesia. Atas dasar itu juga Chery menyiapkan jenis kendaraan yang terbilang masuk ke segmen menengah atas pada tahap awal ini. Lebih dari itu, Chery berencana menjadikan Indonesia sebagai salah satu pusat Riset dan Pengembangan (R&D). (*)

Tags cheryBagikan

RELATED NEWS