Dari Cape Town, Afrika Selatan, hingga Magadan, Rusia, Inilah Trek Hiking Terpanjang di Dunia.

Pratiwi - Kamis, 11 Mei 2023 02:56 WIB
null

(sijori.id) - Pada tahun 2020 lalu, seorang pengguna Reddit merancang jalan kaki terpanjang di dunia. Perjalanan sejauh 23.068 kilometer antara Cape Town, Afrika Selatan, dan Magadan, Rusia.

Jalan terjauh yang tidak membutuhkan perahu, pesawat terbang, atau kendaraan lain untuk mencapainya, tetapi memerlukan tingkat ketahanan, strategi, dan pahlawan super untuk melakukannya.

Tidak ada yang menyelesaikan perjalanan tersebut sampai saat ini. Jalan ini melewati 16 negara dan, meskipun jaraknya sendiri tidak sepenuhnya mustahil. Kerumitan perjalananlah yang membuat tidak mungkin ada orang yang akan melakukannya.

Dikutip dari Howstuff.com, dibutuhkan 562 hari untuk menyelesaikannya jika Anda berjalan kaki selama delapan jam sehari tanpa istirahat. Itu akan menjadi prestasi yang luar biasa bahkan untuk atlet yang paling terlatih dan pejalan kaki berpengalaman.

Perubahan ketinggian yang dramatis yakni 123.114 meter. Menurut Global Rescue tingkat yang Anda alami akan setara dengan mendaki Gunung Everest sebanyak 13 kali.

Ekspedisi yang panjang ini juga akan membutuhkan penelitian berbulan-bulan dan perencanaan yang cermat untuk memperoleh izin dan visa agar dapat secara legal melewati 16 negara berbeda dan ratusan provinsi. Penyeberangan perbatasan dan pos pemeriksaan kemungkinan akan membawa Anda keluar dari rute optimal. Ini berarti menambah lebih banyak waktu dan jarak untuk perjalanan.

Anda juga perlu tetap mendapat informasi tentang berita dunia saat bepergian karena banyak daerah yang harus Anda lewati dapat mengalami kerusuhan sipil atau bencana alam.

Berat dan Mahal

Berat paket juga akan menjadi masalah bagi pelancong solo yang melintasi iklim dan kondisi cuaca ekstrem. Anda selalu dapat menukar perlengkapan cuaca hangat Anda dengan barang-barang tahan air yang terisolasi saat Anda menuju ke utara. Tetapi jumlah perlengkapan medis dan bertahan hidup yang diperlukan agar tetap aman akan menambah jumlah dan berat yang cukup besar.

Bahkan dengan perlengkapan ultralight terbaru, setiap ons yang Anda butuhkan akan bertambah dan menyebabkan keausan parah pada punggung dan persendian Anda. Barang-barang ini memiliki harga yang cukup tinggi, dan rekening bank Anda akan cepat berkurang hanya dengan sepatu hiking saja.

Sepatu hiking terbaik, misalnya, bertahan sekitar 804 kilometer. Jadi, dengan kira-kira US$200 sepasang, Anda perlu menganggarkan hampir US$6.000 untuk alas kaki saja untuk menyelesaikan perjalanan.

Jalan kaki ini juga memiliki jalan pintas melalui beberapa daerah terpencil dan pedesaan, yang akan menyulitkan Anda untuk mengisi kembali paket Anda. Bahkan dengan akses ke smartphone atau perangkat komunikasi satelit, Anda akan melewati beberapa titik mati membuat sulit tetap berada di rute tanpa aplikasi peta portabel.

Semua ini mengatakan bahwa mendaki dari Cape Town, Afrika Selatan, dan Magadan, Rusia, akan menjadi petualangan sekali seumur hidup. Anda akan memiliki kesempatan untuk menyaksikan beberapa keajaiban alam dan sejarah dunia.

Rute hipotetis membawa Anda melewati suaka margasatwa di Botswana, Piramida Giza, dan Kuil Al-Khazneh di Petra, Yordania. Aman untuk mengatakan bahwa Anda akan memiliki cerita seumur hidup pada saat Anda mengakhiri perjalanan sulit Anda di bentangan luas Siberia.

Selain faktor medan, cuaca, dan geopolitik, siapa pun yang pernah menyelesaikan hiking di jalur sulit dan panjang akan tahu bahwa perjalanan semacam ini penuh dengan tantangan dan kemunduran yang tak terduga.

Aset terbesar Anda untuk menyelesaikan perjalanan panjang adalah keberuntungan. Dan bahkan dengan semua keberuntungan di dunia, perjalanan hipotetis ini hampir mustahil jika Anda memperhitungkan semua variabelnya. (*)

Tags hikingBagikan

RELATED NEWS