Dari Padang ke Medan Naik Super Air Jet

Pratiwi - Jumat, 26 Januari 2024 23:04 WIB

Foto: Super Air Jet YouTube

undefined

JAKARTA (sijori.id) - Maskapai penerbangan Super Air Jet telah meluncurkan rute penerbangan baru dari Padang ke Medan mulai tanggal 24 Januari 2024 dengan jadwal penerbangan lengkap selama sepakan.

Direktur Utama Super Air Jet, Ari Azhari menyatakan dengan dibukanya rute Padang ke Medang itu diharapkan sebagai salah wahana transportasi utama bagi pebisnis dan para wisatawan muda.

"Kami menyasar generasi milenial yang ingin berwisata baik ke Padang maupun yang dari Padang ke Medan," demikian ungkap Ari dalam keterangan resmi, pada Kamis, 25 Januari 2024.

Ari yang akrab disapa, menjelaskan bahwa keputusan perusahaan untuk membuka rute Padang-Medan didasarkan pada potensi ekonomi dan pariwisata yang sangat tinggi di kedua daerah tersebut.

Dengan tujuan memenuhi kebutuhan mobilitas dan meningkatkan konektivitas antara Padang dan Medan, Super Air Jet, yang merupakan bagian dari Lion Air Group, merancang rute baru ini.

Ari menekankan bahwa jadwal penerbangan untuk rute Bandara Internasional Minangkabau Padang (PDG) – Medan Kualanamu (KNO) telah ditentukan dengan cermat. "Keberangkatan dari PDG dijadwalkan pada pukul 10.20 WIB dengan perkiraan waktu kedatangan di Kualanamu pukul 11.20 WIB," jelasnya.

Selanjutnya, Ari menyampaikan bahwa keberangkatan dari Medan dijadwalkan pada pukul 12.00 WIB, dengan perkiraan waktu kedatangan di Bandara Internasional Minangkabau pada pukul 13.00 WIB.

Menurutnya, penerbangan sekali sehari ini memberikan fleksibilitas waktu bagi pebisnis untuk menyesuaikan jadwal perjalanan mereka. "Dengan adanya rute pulang-pergi ini, pebisnis dapat lebih mudah menjalankan kegiatan bisnis sepanjang hari dan kembali ke kota asal pada malam harinya," jelasnya.

Ia menyatakan bahwa rute ini tidak hanya menyediakan waktu perjalanan yang tepat, tetapi juga memungkinkan pebisnis untuk mengalokasikan lebih banyak waktu untuk pertemuan bisnis atau kegiatan produktif lainnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, generasi milenial merasakan manfaat konektivitas langsung antara Medan dan Padang dalam mempercepat pertukaran informasi dan kolaborasi bisnis di dua kota penting di wilayah tersebut.

Ari bilang penerbangan langsung dapat meningkatkan kerja sama bisnis antara perusahaan-perusahaan di kedua kota, menjadikan rute ini ideal untuk wisatawan muda yang mencari pengalaman perjalanan yang cepat dan efisien.

"Dengan frekuensi terbang yang tersedia saat ini, mereka dapat merencanakan perjalanan singkat, bahkan akhir pekan, untuk menjelajahi tempat-tempat menarik di kedua kota," tambahnya.

Ia menyatakan bahwa penerbangan langsung Padang-Medan menggunakan Super Air Jet bukan hanya memenuhi kebutuhan lokal, tetapi juga dapat menjadi bagian dari strategi ekspansi perusahaan di Indonesia.

Rute ini juga sangat diminati oleh pelanggan, terutama pebisnis dan wisatawan muda, yang mencari kemudahan dan kenyamanan terbang dengan harga terjangkau. (*)

Tags Super Air JetBagikan

RELATED NEWS