Dengan Semangat Sumpah Pemuda, Gubernur Kepri Mengajak Pemuda Merdeka Berkreasi

Pratiwi - Jumat, 28 Oktober 2022 14:18 WIB
null

TANJUNGPINANG (sijori.id) - Pemrov Kepri merayakan Sumpah Pemuda dengan cara festival. Acara dihelat di Jalan Merdeka, Kawasan Kota Lama, Tanjungpinang, ibu kota Provinsi Kepri.

Terdapat sejumlah perlombaan dan penampilan yang melibatkan para siswa dan mahasiswa selaku pemuda.

Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad mengatakan peringatan hari sumpah pemuda di Kepri tahun 2022 ini mengusung tema khusus yaitu merdeka berkreasi.

Terdapat beberapa kegiatan yang dipusatkan di Jalan Merdeka dan Kawasan Kota Lama, seperti pameran foto pemuda Kepri dari masa ke masa.

“Orang yang berdiri di sini adalah pemuda masa lalu yang sudah berproses melalui organisasi yang digeluti di masa lalu, makanya kita pamerkan foto hari ini untuk memberikan semangat,” kata Ansar Jumat 28 Oktober 2022.

Kemudian juga diadakan festival UMKM, terdapat kreasi kuliner yang dihasilkan para pemuda, juga terdapat lomba menggambar yang diikuti oleh anak-anak di sepanjang Jalan Merdeka. Terdapat perlombaan tik tok yang menampilkan kebudayaan, lomba foto dan video.

“Saat malam puncak di malam hari nanti akan ada penampilan 3 artis KDI untuk menghibur masyarakat yang hadir,” sebut Ansar.

Ansar menyebutkan kegiatan itu sengata dibuat meriah, sebab selama dua tahun kemarin tidak bisa terlaksana akibat pandemi covid-19.

Usai pagelaran itu, kata Ansar akan dilakukan evaluasi rencananya akan dijadikan kalender tahunan pariwisata dengan kemasan yang lebih menarik. Kawasan itu juga akan terus dikemas sehingga menjadi lebih rapi.

“Seperti kabel-kabel yang banyak kemarin ternyata bisa kita rapikan,” ucapnya

Semoga Kepri terus menjadi daerah kebanggaan masyarakat dan Tanjungpinang sebagai ibu kota bisa menjadi percontohan berbagai aktivitas kemasyarakatan dan pemuda.

“Semangat memperingati sumpah pemuda, pemuda maju, pemuda sukses ke depannya,” pesan Ansar. (*)

Tags merdeka berkreasiBagikan

RELATED NEWS