Di Kepri, Tukar Duit Baru untuk Lebaran Dimulai pada 26 April 2021

Pungki - Selasa, 20 April 2021 11:48 WIB
Sipkan duit lama Anda untuk ditukar dengan yang baru.

BATAM (sijori.id) -  Anda yang membutuhkan duit baru bisa mulau menukar pada tanggal 26 April hingga 11 Mei 2021.

Bank Indonesia meminta Perbankan melayani penukaran uang terhadap masyarakat atau nasabah setiap hari kerja.

"Tapi jumlah uang yang ditukar setiap harinya disesuaikan dengan kemampuan masing-masing bank," jelas Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Riau, Musni Hardi K Atmaja.

"Besaran maksimal penukaran uang dibatasi, maksimal Rp3,8 juta, dengan rincian 1 pak  pecahan Rp20ribu, pecahan Rp10 ribu, pecahan Rp5 ribu, pecahan Rp2 ribu dan pecahan Rp1 ribu," tuturnya.

Bank Indonesia, kata Musni nantinya akan membuka layana kas keliling, Kegiatan ini dilakukan untuk mengganti Uang Tidak Layak Edar (UTLE) dengan Uang Layak Edar (ULE) dan Hasil Cetak Sempurna (HCS).

 

BACA JUGA: Untuk Lebaran 2021, Bank Indonesia Kepri Siapkan Duit Tunai Rp1,68 Triliun

 

Ia berharap dalam memberikan layanan penukaran uang, bank-bank diminta tetap memperhatikan protokol kesehatan. hal itu demi mencegah penyebaran Covid-19 dan agar menghindari kerumunan massa. Ia meminta setiap bank melengkapi sarana kesehatan seperti hand sanitizer, lalu pengawasan penggunaan masker. Selain itu, bank agar menyediakan publikasi edukasi terkait pencegahan penyebaran Covid-19 di area layanan kas atau banking hall dan area mesin ATM, berupa screen saver di ATM, CDM dan CRM, sticker, leaflet dan banner.

Musni mengajak juga seluruh masyarakat Kepri megenali ciri-ciri keaslian Rupiah dan merawat uang Rupiah.

"Menjaga dan merawat sebagai bentuk cinta dan bangga akan Rupiah," tuturnya.
 (*)

Tags Bank IndonesiaBagikan

RELATED NEWS