Di SDN 004 Tanjung Uma Ada Siswa Belajar di Lantai, Disdik segera Kirim Bangku

Pratiwi - Kamis, 22 September 2022 10:25 WIB
null

BATAM (sijori.id) - Di SDN 004 Tanjung Uma, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam ada siwa yang belajar tidak menggunakan bangku, mereka belajar di lantai. Kondisi seperti ini berlangsung sejak tahun 2020.

"Saat Covid-19," aku Waka Kurikulum SDN 04 Tanjung Uma, Diah Ayu seperti dilansir satukata.id, Rabu 21 September 2022.

Usulan bantuan meja dan kursi belajar telah dilayangkan kepada Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Pun telah mendaftarkan ke sistem Data Pokok Pendidikan (Dapodik) untuk pengajuan meja dan kursi.

Tahun 2020 sekolah SDN 04 Tanjung Uma baru saja selesai melakukan revitalisasi gedung. Ruang untuk kelas VI, ada 3 kelas dan dibagi dalam 2 shift, pagi dan sore.

Di lain tempat, Kepala Disdik Batam, Hendri Arulan, mengatakan, pengadaan meja dan kursi siswa di SD 004 Lubukbaja tahun 2022 baru selesai dilaksanakan.

"Segera kami distribusikan," katanya, Rabu (21/9/2022).

Hendri mengatakan, pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2021, silam, ada penambahan Rencana Daya Tampung (RDT) dari 2 rombel (rombongan belajar) menjadi 3 rombel.

"Penambahan ini mengakibatkan kurangnya sarpras (sarana dan prasarana) kelas yaitu meja dan kursi siswa, dan juga karena terjadi kerusakan," katanya.

Mengingat PPDB saat itu dilakukan Bulan Juli, tidak memungkinkan untuk melakukan pengadaan karena harus melalui proses penganggaran.

"Sistem pengangggaran pada APBD tidak memungkinkan untuk dianggarkan pada tahun berjalan (tahun 2021) karena sudah lewat petengahan tahun, maka dianggarkan tahun 2022." katanya.

Hendri mengungkapkan hal ini karena banyaknya pihak yang menyoroti siswa yang belajar tanpa kursi dan meja di sekolah tersebut.

"Alhamdulillah sudah selesai dan segera dikirim kursi beserta meja untuk SD N 004," katanya. (*)

Tags SDN 004 Tanjung UmaBagikan

RELATED NEWS