Diana Muljono Putri Desainer Surabaya yang Mendunia

Pungki - Kamis, 22 September 2022 06:21 WIB
null

SURABAYA (sijori.id) - Seorang desainer asal Surabaya Diana Muljono Putri menjadi langganan artis-artis papan atas Hollywood. Melejitnya nama Diana Muljono Putri ini setelah dia meraih penghargaan "Global Fashion Avenue Award" kategori desainer terbaik dalam ajang "Couture New York Fashion Week" di tahun 2015. Diana menjadi desainer pertama di Asia yang memenangi penghargaan bergengsi tersebut.

Dari sana namanya dikenal, sejumlah wawancara khusus juga digelar seperti dari Fashion TV New York yang merupakan TV fashion paling berpengaruh. Diana kemudian memasok memasok busana untuk selebriti papan atas Hollywood, Amerika Serikat.

Untuk makin memperkenalkan karyanya, Diana menempatkan staf Public Relation berbasis di Los Angels (LA), Amerika Serikat, sebagai sarana agar karya-karya rancangan busananya yang dibuat di Surabaya dilirik selebriti dunia untuk dipakai di panggung-panggung hiburan bertaraf internasional, seperti "Golden Globe", "Academy Award" hingga "Oscar".

"Sampai sekarang karya-karya busana yang saya rancang semuanya dibuat di Surabaya," ujar Diana kepada kangtfor berita ANTARA seperti dikutip dari halojatim.com.

Jennie "Blackpink" hanyalah salah satu penyanyi dunia yang memakai rancangan busana karya Diana, untuk tampil di video musik terbarunya berjudul "Shut Down", yang dirilis pada 16 September lalu.

Tercatat, sampai sekarang, karya-karya busana rancangan Diana Putri pernah dipakai di acara-acara panggung hiburan penting dunia. Salah satunya pernah dipakai Putri Indonesia Ayu Maulida saat mengikuti kontes kecantikan Miss Universe 2020.

Selain itu Nikki Bela, Paris Hilton, Janet Jackson, Toni Braxton, Ashanti, Camila Cabello, Ariana Grande dan masih banyak selebriti Hollywood lainnya. ***

Tags diana putriBagikan

RELATED NEWS