Dibalik Pembuatan Film Dokumenter Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso

Pratiwi - Minggu, 01 Oktober 2023 15:50 WIB
Ice Cold Jessica Wongso

JAKARTA (sijori.id) - Film dokumenter terbaru Netflix berjudul Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso mulai tayang pertama kali pada Kamis, 28 September 2023. film ini menyoroti salah satu kasus hukum yang paling menarik perhatian di Indonesia, yaitu pembunuhan Mirna Salihin oleh terdakwa Jessica Wongso yang kini menjalani hukuman penjara.

Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso menyajikan wawancara langsung dan eksklusif dengan Jessica serta beberapa narasumber lain, yaitu ayah dan saudara kembar Mirna, pengacara Jessica, dan jurnalis yang mendalami kasus tersebut.

Rangkaian persidangan kasus ini yang berlangsung sejak Januari hingga Oktober 2016 diliput secara intens oleh media massa nasional dan internasional serta menjadi yang pertama disiarkan secara langsung di berbagai stasiun televisi Indonesia.

Film dokumenter ini diproduksi Netflix dengan menggandeng Beach House Pictures, salah satu rumah produksi independen terbesar di Asia.

Berikut ini TrenAsia.com, jejaring media sijori.id merangkum profil perusahaan Beach House Picture

Rumah produksi Beach House Pictures adalah perusahaan produksi televisi dan film yang berbasis di Singapura. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2010 oleh Donovan Chan bersama dengan Jocelyn Little, dan telah memproduksi berbagai acara televisi dan film, diantaranya reality show: Singapore Masterchef, The Apprentice Asia, Singapore Idol. Dokumenter Raffles: The Legacy of a Hotel, The Last Tiger in Singapore, The Singapore Story serta drama The Bridge, The Ghost Bride, The Little Nyonya.

Beach House Pictures telah memenangkan berbagai penghargaan, termasuk Asian Television Awards: Best Reality Show (2011), Best Documentary (2013), Best Drama Series (2015) International Emmy Awards: Best Documentary (2016) Worldfest Houston International Film Festival: Gold Remi Award for Best Documentary (2017).

Pada tahun 2021, Beach House Pictures mengakuisisi Momo Film Co., sebuah perusahaan produksi film dan televisi yang berbasis di Singapura. Akuisisi ini bertujuan untuk memperkuat bisnis drama dan film Beach House Pictures. (*)

Tags Ice ColdBagikan

RELATED NEWS