Fasilitas Mewah KA Taksaka Kelas Eksekutif dan Luxury New Generation

Pratiwi - Sabtu, 20 Januari 2024 11:04 WIB
null

JAKARTA (sijori.id) - PT Kereta Api Indonesia mengubah KA Taksaka relasi Gambir – Yogyakarta pulang pergi (pp) dengan menggunakan Kereta Eksekutif New Generation dan Kereta Luxury New Generation. Inisiatif ini sebagai bagian dari pengadaan 612 unit kereta Stainless Steel New Generation dari PT INKA (Persero) selama periode 2023-2026.

VP Public Relations KAI, Joni Martinus, mengungkap pengoperasian ini bukan hanya sekadar penggantian armada, melainkan juga merupakan langkah strategis untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

“Upgrade kenyamanan kereta yang sedang KAI lakukan ini diharapkan dapat membuat transportasi perkeretaapian semakin maju. Sehingga dapat lebih menarik animo masyarakat untuk tetap setia menggunakan jasa kereta api,” Ujar Joni, Dilansir Siaran Pers, Jumat, 19 Januari 2023

Kereta Eksekutif dan Luxury New Generation menawarkan pengalaman perjalanan dengan sejumlah keunggulan dan standar baru dalam kenyamanan serta kemewahan.

Salah satu fitur utama yang membedakan adalah pintu elektrik otomatis, yang tidak hanya memberikan kesan futuristik tetapi juga secara signifikan mempermudah proses masuk dan keluar penumpang. Dengan teknologi ini, pengguna tidak lagi perlu repot membuka atau menutup pintu secara manual, mengoptimalkan efisiensi dan kenyamanan perjalanan.

Sistem Passenger Information Display (PIDS) menjadi penunjang utama dalam memberikan pengalaman perjalanan yang informatif dan terkini. Dengan menyediakan informasi perjalanan secara real-time, penumpang dapat dengan mudah mengakses jadwal perjalanan, estimasi waktu kedatangan, serta berbagai informasi penting lainnya.

Salah satu fitur yang sangat dinantikan adalah USB charger port yang terdapat pada setiap kursi, memungkinkan penumpang untuk mengisi daya gadget mereka selama perjalanan.
Jendela Double Glass

Selain itu, keamanan dan kenyamanan ditingkatkan melalui penggunaan jendela double glass. Teknologi ini tidak hanya mampu meningkatkan keamanan perjalanan dengan material yang tahan terhadap benturan, tetapi juga memberikan isolasi suara dan kontrol suhu yang lebih baik.

Dengan jendela double glass, penumpang dapat menikmati perjalanan tanpa gangguan dari suara luar dan lingkungan sekitar, menciptakan suasana yang tenang dan santai di dalam kereta.

Dengan kombinasi inovasi ini, Kereta Eksekutif dan Luxury New Generation diharapkan tidak hanya menjadi sarana transportasi, namun juga memberikan pengalaman perjalanan yang tak terlupakan.

Setiap elemen dirancang dengan teliti untuk memenuhi kebutuhan dan harapan penumpang yang mencari kenyamanan, kemewahan, dan keamanan dalam setiap perjalanan mereka.

Kereta Luxury New Generation juga menambahkan fasilitas toilet yang lebih modern dan pembaruan pada Kereta Makan dengan sentuhan mewah serta furnitur premium.

Joni Martinus juga menegaskan bahwa modernisasi ini hanyalah awal dari upaya KAI dalam memperbarui armadanya. Kedepan KAI memiliki rencana untuk mengoperasikan Kereta New Generation pada rute-rute lainnya. (*)

Tags KA TaksakaBagikan

RELATED NEWS