Gamis Batik Persembahan Mayra Indonesia

Pratiwi - Senin, 04 Oktober 2021 22:33 WIB
Koleksi gamis batik dari Mayra Indonesia

(sijori.id) - Bertepatan dengan Hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober lalu, Mayra Indonesia meluncurkan koleksi gamis batik yang terinspirasi dari motif khas 11 daerah. Peluncuran perdana ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan 11 tahun produsen gamis syar’i lokal ini menemani perempuan muslimah Indonesia, bertajuk ‘Prec1ous Surpr1se’.

Ira Yusra selaku pemilik mengatakan, sejak didirikan pada 2010, Mayra Indonesia memiliki semangat untuk memperkenalkan gamis sebagai salah satu fashion items perempuan Indonesia yang dapat bersaing dengan tren fesyen lainnya. Pihaknya memahami bahwa salah satu unsur penting dari dunia fesyen Indonesia adalah tradisi kain nusantara, dan batik merupakan salah satu warisan budaya leluhur.

"Untuk itu, bertepatan dengan momen spesial, kami mempersembahkan koleksi batik pertama yang terinspirasi dari 11 corak khas daerah di Indonesia yang dipadukan dengan model gamis modern,” kata Ira dalam siaran pers yang diterima HalloMedan.co (grup sijori.id), Senin (4/10/2021).

Corak dalam koleksi gamis tersebut merepresentasikan kekayaan tradisi dari 11 daerah di Indonesia yang hadir dalam dua line, reguler dan premium dengan detail spesial yang eksklusif. Untuk koleksi premium, hadir lima corak dari Sumatera Barat dengan motif Rangkiang, Aceh dengan Pinto Aceh atau Pinto Khob, DKI Jakarta dengan motif batik Betawi yang unik, Bali dengan kecantikan motif songketnya serta corak batik jumputan dari Palembang.

Untuk koleksi Reguler, ada enam corak dari enam daerah yaitu: motif batik tujuh rupa khas Pekalongan, Jawa Barat dengan motif Megamendung yang penuh makna filosofis, Malang Kucecwara yang merepresentasikan Jawa Timur. Lebih spesial dengn kehadiran inspirasi motif mandau khas masyarakat Dayak, Kalimantan Timur, batik Sentani dari tanah Papua, serta motif tekstil sulaman Karawo dari Gorontalo.

Peluncuran gamis batik terbaru disambut hangat Okky Asokawati dan Adelia Pasha, dua figur perempuan hebat yang memiliki jiwa nasionalisme tinggi serta fasionable. Okky mengaku bahagia dan bangga bisa terlibat, menurutnya, koleksi gamis sangat spesial karena diberi sentuhan batik sebagai kekayaan warisan budaya Indonesia dalam trend busana syar’i yang identik dengan budaya Timur Tengah.

"Senang sekali bisa melihat kekayaan tradisi dan keindahan alam Indonesia direpresentasikan melalui corak, motif dan warna di setiap gamis batik Mayra Indonesia. Saya harap kehadiran koleksi ini memenuhi kebutuhan seluruh muslimah Indonesia untuk tampil modest, syar’i, namun tetap melestarikan budaya leluhur,” katanya.

Situasi pandemi tidak menghentikan langkah Ira untuk terus berinovasi mengembangkan tren busana muslim. Katanya, dia membangun Mayra Indonesia dengan kepala dan menggerakannya dengan hati. Hampir sebelas tahun mewarnai dunia fesyen Indonesia, ia semakin bersemangat untuk berkreasi memperkenalkan gamis. Terus melangkah maju selama masih memberikan manfaat dan menjadi solusi bagi banyak orang.

“Semoga kesebelas koleksi gamis batik persembahan Mayra Indonesia menjadi trend baru perempuan muslimah Indonesia, tidak memandang usia, profesi, warna kulit serta bahasa karena batik adalah identitas kita, bangsa Indonesia,” tutup Ira.

Gamis batik dapat dipesan mulai 2 Oktober melalui website mayraindonesia.com, Shopee Mayra Indonesia Official serta seluruh reseller resmi. Dalam rangka merayakan ulang tahunnya, ada promo menarik sampai 29 Desember 2021, diantaranya diskon 11 persen, subsidi ongkir Rp 11.000, Webinar 11 Hours Reseller Upskill, live sale Rp 110.000 dan kejutan lainnya. (*)

Tags batik Batik ciprat Bagikan

RELATED NEWS