Gegara Kabar BTS akan Hadir, #Batam Jadi Trending Topic di Twitter

Pratiwi - Selasa, 30 November 2021 17:55 WIB
null

BATAM (sijori.id) - Batam jadi trendingtopic di Twitter.

Pasalnya apa coba?

Ya soal BTS, K Pop ternama dari Korea Selatan akan manggung di Batam.

Pada twitter ada yang berbagi tentang berita kabar hadirnya BTS, ada pula yang meragukan.

Sebenarnya bener atau tidak?!

Ungkapan kisah itu bermula dari pernyataan Rudi, Kepala BP Batam.

Secara aturan Kepala BP Batam dijabat oleh Wali Kota Batam.

Kabar hadirnya BTS itu muncul saat Kepala BP Batam, Muhammad Rudi berbicara tentang kelanjutan penandatanganan awal Heads of Agreement (HoA) kerja sama pengelolaan Bandara Hang Nadim Batam, dengan konsorsium Angkasa Pura I - Incheon International Airport Corporation (IIAC) - Wijaya Karya.

Pada Desember mendatang direncanakan akan dilakukan pertemuan perjanjian kerja sama (PKS).

Rudi mengatakan investor asal Korea Selatan itu berencana memboyong Boy Band papan atas yang tengah mendunia saat ini. Bangtan Boys atau yang lebih dikenal dengan nama BTS.

Rudi mengatakan rencana PKS tersebut merupakan tindak lanjut dari pertemuannya dengan Menko Perekonomian, Airlangga Hartanto pekan lalu di Jakarta. Dalam pertemuan tersebut dibahas mengenai teknis pelaksanaan PKS.

“Jadi memang direncanakan, menteri pariwisata Korea Selatan akan hadir bersama dengan menteri BUMN serta beberapa pejabat lainnya. Saat bertemu dengan Menko ini, mereka sampaikan boleh tidak mereka membawa serta salah satu idol K-POP," kata Rudi usai membuka Batik Expo di Parkiran Habourbay, Jumat (26/11/2021).

Ia menjelaskan, Menteri Pariwisata Korea Selatan menawarkan untuk membawa boy band BTS saat PKS. Tawaran tersebut langsung disambut baik. Karena bisa berpotensi bagi kemajuan kota Batam pastinya.

Namun ada sedikit kendala, pihak boy band asal Korsel tersebut meminta tidak ada karantina saat tiba di tanah air. Sementara itu, aturan karantina di Indonesia mengharuskan karantina selama 5 hari saat tiba di Indonesia.

“Ini lagi didudukan bersama. Nanti Menkes yang akan atur soal ini," ujarnya.

Ia berharap perjanjian kerjasama dengan menghadirkan BTS bisa terlaksana sebelum pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level III, jelang libur natal dan tahun baru mendatang.

“Karena yang hadir BTS, tentu bukan hanya warga Batam yang menyaksikan, yang daerah lain juga pasti akan ke sini, perkiraan penonton bisa 40-50 ribu orang. Bahkan bisa menarik pecinta K-POP pastinya. Saya berharap kondisi Batam aman saat mereka datang nanti tentunya," harapnya. (*)

Editor: Pratiwi
Tags batamBTSBagikan

RELATED NEWS